Breaking News:

Berita Ogan Ilir

Perbaikan Jembatan Ambruk di Lubuk Rukam Ogan Ilir Dikebut, Dinas PUPR Optimis 1 Minggu Selesai

Pak Bupati menginstruksikan 10 hari rampung. Namun dari PUPR siap menyelesaikannya perbaikan jembatan ini dalam waktu seminggu.

TRIBUN SUMSEL/AGUNG DWIPAYANA
Jembatan ambruk di Desa Lubuk Rukam, Kecamatan Kandis Ogan Ilir, sedang diperbaiki oleh petugas dari Dinas PUPR Kabupaten Ogan Ilir. 

TRIBUNSUMSEL.COM, INDRALAYA - Bupati Panca Wijaya Akbar meminta Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Ogan Ilir segera memperbaiki jembatan ambruk di Desa Lubuk Rukam, Kecamatan Kandis.

Panca bahkan memberi waktu 10 hari kepada Dinas PUPR untuk memperbaiki jembatan ambruk yang viral di media sosial tersebut.

Instruksi tersebut dikemukakan Panca saat meninjau jembatan pada 19 Maret lalu.

Merespons instruksi bupati, Dinas PUPR Ogan Ilir langsung bergerak cepat memperbaiki jembatan ambruk tersebut.

"Saat ini perbaikan jembatan ambruk sedang dilakukan," kata Kepala Dinas PUPR Ogan Ilir, Juni Eddy melalui Sekretaris Dinas, Ruslan, Jumat (26/3/2021).

Ruslan menjelaskan, jembatan ambruk di Desa Lubuk Rukam tersebut memiliki panjang 72 meter dan lebar 3,6 meter.

Adapun bagian plat jembatan yang ambruk sepanjang 6 meter .

"Oleh karenanya, saat ini kami sedang melakukan perbaikan penanganan darurat," ungkap Ruslan.

Perbaikan tersebut yakni dengan mengelas besi gelagar melintang dan memanjang, plat lantai jembatan serta abutment jembatan.

Ditargetkan, perbaikan jembatan ini rampung dalam waktu satu minggu.

"Pak Bupati menginstruksikan 10 hari rampung. Namun dari PUPR siap menyelesaikannya perbaikan jembatan ini dalam waktu seminggu," kata Ruslan optimis.

Seminggu sebelumnya, Bupati Panca Wijaya Akbar bersama Ketua TP PKK Ogan Ilir, Mikhailia Tikha Alamsjah dan didampingi Kepala Dinas PUPR Juni Eddy, meninjau secara langsung jembatan dan jalan rusak di wilayah Kecamatan Kandis.

"Untuk jembatan yang patah, ambruk di Desa Lubuk Rukam saya memerintahkan Dinas PUPR untuk segera diperbaiki secepatnya. Saya beri waktu 10 hari," kata Panca ketika itu.

Ikuti Kami di Google Klik

Penulis: Agung Dwipayana
Editor: Vanda Rosetiati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved