Breaking News:

Polda Sumsel Peringati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW Tahun 1442 Hijriah

Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S MM didampingi Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan Sik SH MH

ISTIMEWA
Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S MM didampingi Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan Sik SH MH didampingi PJU dan Personel Polri dan Pns  Polda Sumsel melaksanakan Peringatan Isra Mi'raj tahun 1442 Hijriah dimasjid Assa'adah Polda Sumsel Rabu 24/03/2021. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S MM didampingi Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan Sik SH MH didampingi PJU dan Personel Polri dan Pns  Polda Sumsel melaksanakan Peringatan Isra Mi'raj tahun 1442 Hijriah dimasjid Assa'adah Polda Sumsel Rabu 24/03/2021.

Peringatan kali ini dengan Tema"Dengan Hikmah Isra' Mi'raj Nabi Besar Muhammad Saw kita tingkatkan disiplin Ber Ibadah dan bekerja guna mewujudkan Polri yang Presisi"

Dalam ceramah ustd H Arwandi Sos I mengatakan hikmah Isra Miraj perjalanan Rasul ke langit merupakan isi yang bisa diresapi dari perintah Allah SWT yang diturunkan ke Nabi Muhammad SAW dalam sehari semalam. 

Nabi Muhammad SAW menjalani dua peristiwa Isra dan Miraj dalam waktu bersamaan yakni sehari semalam.

Isra dan Miraj adalah dua peristiwa yang berbeda namun berlangsung dalam waktu yang sama. Peristiwa ini memiliki banyak hikmah Isra Miraj perjalanan Rasul ke langit yang bisa untuk menentukan beberapa waktu terbaik.

Isra diceritakan sebagai kisah perjalanan Nabi Muhammad dari Masjidil Haram di Mekkah ke Masjidil Aqsha di Yerussalem. 

Sementara Miraj berarti kisah perjalanan Rasul dari bumi naik ke langit ketujuh dan dilanjutkan ke Sidratul Muntaha (akhir penggapaian). Peristiwa ini terjadi sebagai bentuk Rasul menerima perintah Allah SWT menjalankan salat lima waktu dalam sehari semalam.

Adapun peristiwa Miraj terjadi malam hari seperti dijelaskan Al-Isra ayat pertama. Dari penjelasan tersebut, banyak yang bertanya tentang alasan Allah menjadikan malam sebagai waktu terjadinya kejadian pemberian perintah.

"Maha Suci Allah yang telah memjalankan hamba-Nya pada suatu malam dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsha yang telah Kami berkati sekelilingnya agar Kami perlihatkan kepadanya sebagian dari tanda-tanda (kebesaran) Kami. Sungguh Dia adalah Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui."

Alasan perintah Allah turun pada malam hari dirangkum Waktu Wajib Salat dan Khalwah

Halaman
12
Penulis: Winando Davinchi
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved