Breaking News:

Berita Muara Enim

Partai Hanura Akan Rebut Kursi Wakil Bupati Muaraenim, Nama Politisi Rinaldo Disebut

Kita sudah sepakat dan satu suara untuk mengusung dan siap memenangkan Rinaldo dalam pencalonan wabup Muaraenim mendatang.

istimewa
Partai Hanura. 

TRIBUNSUMSEL.COM,MUARAENIM - Dalam proses pencalonan Wakil Bupati Muaraenim mendatang, Partai Hanura akan rebut kursi Wabup mendatang dengan mengusung nama Rinaldo.

Hal ini dikatakan langsung oleh Ketua DPC Hanura Muaraenim, Zulharman ST saat dihubungi Tribunsumsel.com,Kamis,(25/3/2021).

Dikatakan Zulharman,terkait pencalonan wabup Muaraenim, pihaknya memiliki calon tersendiri dalam pengusungan nama calon Wakil Bupati Muaraenim.

" Sebagai partai yang juga turut berperan dalam pemenangan pasangan Bupati dan Wakil Bupati Muaraenim periode 2019-2024 mendatang tentu kami juga tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan ini, kami sudah memiliki nama calon sendiri untuk itu,"katanya.

Dikatakan Zulharman, pihaknya bersama DPP Hanura pusat sepakat untuk mengusung nama Rinaldo untuk dicalonkan dalam pencalonan mendatang.

"Kita sudah sepakat dan satu suara untuk mengusung dan siap memenangkan Rinaldo dalam pencalonan wabup Muaraenim mendatang,"katanya.

Adapun alasannya lanjutnya mengingat wakil dari masing-masing partai yakni Partai Demokrat dan PKB sudah pernah menduduki kursi Bupati dan Wabup Muaraenim.

" Dari Demokrat kemarin sudah ada Bapak Ahmad Yani yang menduduki kursi Bupati Muaraenim dan dari Partai PKB sudah ada Juarsah yang kemarin juga menjabat sebagai Wabup dan saat ini juga masih menjabat sebagai Bupati Muaraenim,"katanya.

Baca juga: 1.200 Calon Jemaah Haji Lansia di Palembang Divaksinasi, Siapkan 9 Puskesmas

Baca juga: Ini Kata Dirlantas Polda Sumsel, Ketika Ditanya 9 Titik CCTV Tilang Elektronik Tersebar Via WhatsApp

Untuk itu lanjutnya, pada perebutan kursi Wabup mendatang, mereka juga ingin memiliki kesempatan yang sama untuk memiliki wakil yang menduduki kursi Wabup dari Partai Hanura.

" Ya gantianlah, karena Partai Hanura juga ikut berperan bersama PKB dan Demokrat dalam pemenangan pasang Ahmad Yani-Juarsah dalam pencalonan Bupati-wakil bupati Muaraenim periode 2019-2024 yang lalu, karena Demokrat dan PKB sudah pernah,jadi kami juga ingin punya kesempatan yang sama,"katanya.

Iapun berharap PKB segera mengeluarkan nama calon yang akan diusung.

"Mudah-mudahan nanti nama yang direkomendasikan dari PKB dan Demokrat bisa satu nama saja, sehingga proses pemilihan wabup bisa dilaksanakan sesuai waktunya,"pungkasnya.

Ikuti Kami di Google Klik

Penulis: Ika Anggraeni
Editor: Vanda Rosetiati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved