Kisah Deden Pria Asal Bengkulu Dipuji dan Diberi Drum oleh Mike Portnoy Eks Drumer Dream Theater

Saat berbincang dengan Tribun melalui aplikasi pesan singkat, Deden sama sekali tidak mengira ia bisa dipuji Mike Portnoy, bahkan hingga dibelikan sat

Editor: Weni Wahyuny
instagram dedennoy
Jagat dunia maya beberapa waktu belakangan dihebohkan video Deden, seorang pria asal Indonesia yang mahir menggebuk drum yang terbuat dari bahan bekas. pria yang belakangan diketahui tinggal di sebuah desa di Provinsi Bengkulu tersebut lalu membetot perhatian eks drumer Dream Theater, Mike Portnoy. 

TRIBUNSUMSEL.COM, JAKARTA - Viral video seorang pria asal Indonesia yang mahir menggebuk drum yang terbuat dari bahan bekas seperti ember cat, tutup panci dan lain sebagainya.

Pria asal Bengkulu itu menjadi buah bibir terlebih saat eks drumer Dream Theater, Mike Portnoy mengirimkan satu set drum untuk dirinya.

Kemahiran pria bernama Deden itu dalam menggebuk drum membuat Mike memujinya.

Via akun youtube Mike Portnoy memuji permainan Deden karena cover lagu 'Metropolis Part 1' dan 'Under a Glass Moon' milik Dream Theater di youtube miliknya bernama Deden Noy.

Saat berbincang dengan Tribun melalui aplikasi pesan singkat, Deden sama sekali tidak mengira ia bisa dipuji Mike Portnoy, bahkan hingga dibelikan satu set drum.

Semua berawal saat Deden yang berprofesi sebagai salah satu anggota orkes tunggal sepi order manggung dari hajatan ke hajatan karena pandemi covid-19.

Kemudian karena Deden hobi bermain drum sementara tidak didukung alat yang memadai ia kemudian memutar akal untuk membuat satu set drum dari bahan-bahan bekas di sekitar lingkungan rumahnya.

Ia kemudian menemukan ember bekas cat, tutup panci bekas serta galon air mineral.

"Tahun 2020 kemarin kan corona lagi parah-parahnya, seluruh keramaian kan ditutup berimbas juga kepada hajatan jadi pekerjaan kita kan tutup semua.

Bingung cari kerjaan cari kegiatan, dari dulu aku suka main drum mau cover-cover drum enggak ada drum, studio juga enggak ada, ada satu tapi jarang aktif. Jadi kepikiran lah aku buat konten drum cover dari barang bekas itu," kata Deden kepada Tribun, Rabu(24/3/2021).

Tidak lama kemudian setelah ia berhasil membuat drum dari barang bekas dan mengcover beberapa lagu menjadi konten di Youtube banyak netizen yang suka dengan aksinya.

Kemudian para netizen tersebut mengirimkan pesan kepada Mike Portnoy.

Eks drummer Dream Theater itu mengetahuinya dan merespon.

"Jadi mereka(netizen) mulai DM(direct message) Portnoy itu sudah berlangsung lama sejak 2020 kemarin. Terakhir-terakhir kesini rupanya algoritma youtube membawa ke beranda-beranda pengguna di Indonesia dan mereka baru tahu.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved