Breaking News:

Berita Politik

Persiapkan Pemilu 2024 dan Verifikasi Faktual Parpol, Nasdem Lakukan Lebih Awal, Ini Penjelasannya

Dengan Rakorwil ini kami ingin melakukan langkah-langkah persiapan jelang Pemilu 2024. Rakorwil ini juga akan membahas target Nasdem Sumsel ke depan.

TRIBUN SUMSEL/ARIEF BASUKI
Wakil Ketum DPP Partai Nasdem Ahmad Ali disela- sela menghadiri Rapat Koordinator Wilayah (Rakorwil) DPW Partai Nasdem Sumsel di Hotel Santika Premiere Bandara, Palembang, Sabtu (20/3/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Partai Nasdem mengungkapkan, dalam menyongsong Pemilu serentak 2024 pihaknya optimis nantinya bisa meraih hasil maksimal, baik ditingkat nasional hingga daerah.

Hal ini diungkapkan Wakil Ketum DPP Partai Nasdem Ahmad Ali disela- sela menghadiri Rapat Koordinator Wilayah (Rakorwil) DPW Partai Nasdem Sumsel di Hotel Santika Premiere Bandara, Palembang, Sabtu (20/3/2021).

"Konsolidasi akan dilakukan diseluruh Indonesia di 34 DPW, nanti konsepnya bagaimana partai Nasdem ingin memastikan dalam menghadapi pemilu 2024 dan verifikasi faktual parpol pada 2020," kata Ahmad Ali.

Dijelaskan Ahmad Ali, Nasdem menyiapkan verifikasi faktual sebagai partai politik dari awal, untuk melihat kesiapan struktur partai hingga didaerah.

"Partai Nasdem secara struktur insya Allah menyiapkan lebih awal, karena bagi partai Nasdem membangun struktur menyiapkan mesin partai sedini mungkin itu adalah modal awal untuk menghadapi pemilu 2024," jelasnya.

Ali menyatakan, dalam Rakorwil ini juga akan membahas isu nasional dan lokal yang terjadi di Sumsel.

Selain itu, menurutnya peta dinamika politik di 2024 akan terjadi pergeseran. Sehingga NasDem harus bisa menghadapi perubahan itu nantinya.

"Dengan Rakorwil ini kami ingin melakukan langkah-langkah persiapan jelang pemilu 2024. Agenda Rakorwil ini juga akan membahas target Nasdem Sumsel ke depannya," jelasnya.

Baca juga: Dalam Sehari Pemohon Paspor yang Datang ke Kantor Imigrasi Palembang Hanya 15 Orang

Baca juga: Kurir Narkoba Selundupkan Sabu Lewat Bandara, Dibungkus Kondom Masuk Dalam Anus, Ditangkap Polisi

Sementara itu, Ketua DPW Partai NasDem Sumsel, Herman Deru, mengatakan Rakorwil ini bertujuan untuk penguatan sinegritas kapasitas pengurus DPW, DPD, DPC, dan juga Fraksi NasDem di Kabupaten dan Kota.

Selain itu, dalam Rakorwil ini pihaknya juga akan menyampaikan isu-isu lokal yang terjadi di Sumsel. Seperti pembangunan Pelabuhan Samudra Tanjung Carat di Kabupaten Banyuasin.

"Pembangunan Pelabuhan Samudra Tanjung Carat ini membutuhkan bantuan dari semua pihak. Pemprov Sumsel juga meminta dukungan dari Partai NasDem terkait pembangunan Tanjung Carat," ujarnya.

Di tempat yang sama Koordinator wilayah Sumatera III DPP Nasdem Fauzi Amro menambahkan, bahwa rakorwil ini untuk melakukan pemetaan dalam pembangunan infrastruktur kepengurusan Nasdem untuk menghadapi pemilu 2024 mendatang.

Ikuti Kami di Google Klik

Penulis: Arief Basuki Rohekan
Editor: Vanda Rosetiati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved