Breaking News:

Wawako Lubuklinggau Hadiri Acara Doa Bersama Bertajuk Mengetuk Pintu Langit

Wakil Wali Kota Lubuklinggau, H Sulaiman Kohar didampingi pejabat intansi terkait, menghadiri acara doa

ISTIMEWA
Wakil Wali Kota Lubuklinggau, H Sulaiman Kohar didampingi pejabat intansi terkait, menghadiri acara doa bersama bertajuk "Mengetuk Pintu Langit, Doa Lintas Iman untuk Keselamatan Bangsa" melalui virtual di Posko Induk GTPP Covid-19 Kota Lubuklinggau, Kamis (18/3). 

LUBUKLINGGAU-Wakil Wali Kota Lubuklinggau, H Sulaiman Kohar didampingi pejabat intansi terkait, menghadiri acara doa bersama bertajuk "Mengetuk Pintu Langit, Doa Lintas Iman untuk Keselamatan Bangsa" melalui virtual di Posko Induk GTPP Covid-19 Kota Lubuklinggau, Kamis (18/3).

Rangkaian acara diantaranya pemberian tali asih kepada anak-anak yatim piatu lintas imam oleh Menteri Agama Republik Indonesia, Yaqut Cholil Qoumas.

Dalam sambutannya Menag, Yaqut Cholil Qoumas menyampaikan bahwa acara ini adalah bentuk ikhtiar kepada Tuhan mengingat banyaknya musibah yang terjadi di negara ini. 

"Selain usaha melalui fsik, selayaknya kita sebagai makhluk spiritual, harus berusaha untuk mengetuk pintu langit meminta pertolongan pada Zat yang maha kuasa," ujarnya.

Wakil Presiden, KH Ma’ruf Amin dalam sambutannya menyampaikan bahwa pandemi Covid-19 adalah musibah paling besar abad ini. Banyak korban berjatuhan, oleh karena itu marilah selalu berdoa untuk mereka yang telah berpulang. Pemerintah telah melakukan berbagai usaha yang bisa dilakukan diantaranya pengalihan sebagian besar APBN 2020 dan 2021 menjadi bantuan sosial dan rumah tangga.

"Semua usaha yang telah kita lakukan haruslah disertai Ikhtiar secara batiniah agar dapat diberkahi oleh Allah SWT,” imbuhnya.

Acara ini menunjukkan bahwa Indonesia adalah negara yang memiliki toleransi beragama sangat tinggi. Terbukti dari pembacaan doa yang dilakukan oleh anak-anak lintas agama berlangsung dengan khusyuk dan damai.(rls)  

Penulis: Eko Hepronis
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved