Breaking News:

Plh. Bupati Muaraenim, H Nasrun Umar Tinjau Lokasi Kebakaran di RSUD dr. H.M. Rabain

Plh. Bupati Muaraenim, H Nasrun Umar Tinjau Lokasi Kebakaran di RSUD dr. H.M. Rabain

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Ika Anggraeni

TRIBUNSUMSEL.COM, MUARAENIM - Plh. Bupati Muaraenim, H Nasrun Umar meninjau lokasi kebakaran di RSUD dr. H.M. Rabain, Kamis,(18/3/2021).

Kedatangan Plh Bupati tersebut didampingi oleh Plh. Sekda Muaraenim Drs Emran Tabrani dan Wakil II Direktur RS HM Rabain Muaraenim,Hendriyatno.

Dikatakan Plh. Bupati pihaknya ikut prihatin atas apa yang menimpah RS HM Rabain Muaraenim namun juga sekaligus bersyukur karena api cepat dipadamkan sehingga tidak menyebabkan kebakaran yang besar.

"Dan bersyukur tidak ada korban jiwa, mengingat rumah sakit adalah fasilitas pelayanan umum dan terjadi dijam kerja,"katanya.

Ia juga mengingatkan pihak RSUD untuk lebih berhati-hati dan terus memonitor secara rutin sistem keamanan dan tanggap darurat bencana rumah sakit.

"Mengingat RSUD merupakan unit layanan masyarakat yang vital serta terdapat banyak orang didalamnya, selain itu saya berharap pelayanan terhadap masyarakat tetap berjalan seperti biasanya," katanya.

Ia juga mengapresiasi jajaran Polres Muaraenim yang cepat,tepat dan tanggap dalam proses evakuasi pasien.

"Terima kasih atas tindakan cepat dan sigapnya jajaran polres dalam evakuasi pasien, dan atas kesediaannya memakai semua ruangan untuk digunakan pasien dalam proses evakuasi ini,"katanya.

Dilain pihak, Wakil Direktur II RSUD HM Rabain Muaraenim, Hendriyatno mengatakan bahwa kebakaran diduga berasal dari ruang panel listrik di lantai 2.

"Akibat korsleting dari panel listrik suplai daya bebas gangguan (uninterruptible power supply/UPS) sehingga terbakar. Akibat kebakaran ini, asap memenuhi beberapa bagian gedung utama sehingga sempat menyebabkan kepanikan petugas dan pasien," katanya.

Beruntungnya lanjutnya tim Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) dibantu Polres Muara Enim sigap memadamkan api dan mengevakuasi beberapa pasien dari RSUD sehingga semua dapat tertangani dengan baik.

"Saat ini kondisi pasien sudah kembali menjalani perawatan seperti sedia kala di ruang rawat inap semula, dan saat ini oprasional rumah sakit juga sudah berjalan seperti sedia kala,"katanya.

Penulis: Ika Anggraeni
Editor: Slamet Teguh
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved