Breaking News:

Berita Politik

Muscab Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) se-Sumsel Diundur, Ini Penjelasan Ketua DPC PKB Palembang

PKB lahir sebagai partai politik dari racikan NU (Nahdlatul Ulama), sehingga apa yang dilakukan kedepan tetap berkoordinasi dengan pengurus NU

TRIBUN SUMSEL/ARIEF BASUKI
Musyawarah Cabang (Muscab) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tingkat Kabupaten/ kota (DPC) se Sumsel, yang rencananya dilaksanakan serentak pada 21 Maret 2021 mendatang, mengalami pengunduran dan kemungkinan akan dilaksanakan pada 28 Maret 2021. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Musyawarah Cabang (Muscab) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tingkat Kabupaten/ Kota (DPC) se Sumsel, yang rencananya dilaksanakan serentak pada 21 Maret mendatang, mengalami pengunduran dan kemungkinan akan dilaksanakan pada 28 Maret.

Hal ini diungkapkan Ketua DPC PKB Kota Palembang Sutami Ismail, jika penundaan itu karena sejumlah kader PKB fokus dalam kegiatan Kongres XX Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII).

"Iya, Muscab PKB se Sumsel diundur, karena fokus pada kegiatan kongres PMII dulu," kata Sutami, Kamis (18/3/2021).

Diungkapkan Ketua Fraksi PKB di DPRD kota Palembang ini, ia sendiri mengaku siap untuk kembali memimpin PKB Kota Palembang untuk lima tahun kedepan, mengingat dalam Pemilu 2019 lalu PKB kota Palembang berhasil meraih 6 kursi di DPRD Palembang, yang meningkat 1 kursi dari Pemilu 2014 lalu.

"Insya Allah siap jadi ketua lagi, dan jika ada kader lain yang juga ingin maju lebih bagus," jelasnya.

Diakui Sutami, ia kembali maju sebagai kandidat Ketua DPC PKB Palembang ingin terus membesarkan PKB Palembang, dan harapannya pada pemilu 2024 menjadi partai pemenang pemilu legislatif di kota Palembang, termasuk bisa meletakkan kadernya duduk di eksekutif.

"Ke depan, kita fokus pembenahan struktur, dimana Muscab akan konsolidasi dan penguatan struktur. Kita berharap pemilu 2024 PKB dapat pimpinan DPRD? dan lebih beraharap lagi ada perwakilan PKB duduk dieksekutif, mengingat banyak kader potensial yang bisa dimajukan," tandasnya.

Baca juga: Kasus Dugaan Korupsi Cor Jalan Ogan Ilir, Fauzi ASN PUPR Ogan Ilir Resmi Ditahan

Baca juga: Pasca Meninggalnya Kelly Mariana, Ini Penjelasan Ketua KPU Sumsel Amrah Muslimin Soal Pengganti

Sebelumnya ketua DPW PKB Sumsel Ramlan Holdan, Muscab itu sendiri dengan agenda utama mengevaluasi kinerja DPC- DPC yang ada, sekaligus konsolidasi untuk menghadapi pemilu kedepan, baik nasoional maupun Pilkada.

"Kita akan gelar Muscab serentak, yang in sya Allah dibuka langsung Ketum PKB Muhaimin Iskandar. Dimana ini evaluasi kinerja DPC sekaligus kita melakukan penyeragaman surat keputusan DPC se Sumsel," jelas Ramlan Holdan.

Diterangkan Ramlan, pihaknya tidak bisa menjamin kepengurusan DPC disuatu daerah akan tetap dipertahankan. Namun, yang pasti partai akan mengevaluasi kinerja selama ini, jika dianggap berhasil dalam Pemilu dan Pilkada sebelumnya, bisa saja dipertahankan, tetapi jika dinilai gagal bisa saja diganti.

Halaman
12
Penulis: Arief Basuki Rohekan
Editor: Vanda Rosetiati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved