Breaking News:

ADV

Gandeng Tribun Sumsel dan Sripo, DJP Sumsel Babel Sosialisasikan Wajib Pajak Sadar Bayar Pajak

Direktorat Jendral Pajak Kantor Wilayah Sumatera Selatan dan Kepulauan Bangka Belitung bertekad menyadarkan wajib pajak untuk sadar membayar pajak

Tribunsumsel.com
Sripo Tribun siap kolaborasi dengan ditjen ajak wajib pajak sadar membayar pajak 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Direktorat Jendral Pajak Kantor Wilayah Sumatera Selatan dan Kepulauan Bangka Belitung bertekad menyadarkan wajib pajak untuk sadar membayar pajak karena manfaatnya pajak untuk membangun negeri.

Kepala Kantor Wilayah Sumatera Selatan dan Kepulauan Bangka Belitung, Romadhania mengatakan, edukasi dan sosialisasi pada wajib pajak dibuat semenarik mungkin dan dikemas dengan pendekatan humanis sehingga bisa menyentuh langsung wajib pajak.

Romadhania tidak menampik adanya tindakan tidak terpuji oknum pegawai pajak membuat stigma negatif pada masyarakat yang menyamaratakan semua prilaku pegawai pajak sama yakni berbuat curang. Padahal tidak seperti itu dan itu hanya oknum saja.

"Menegakkan integritas itu perlu dukungan semua pihak termasuk wajib pajak dan juga harus istiqomah," ujarnya saat menyambut audiensi manajemen Tribun Sumsel dan Sriwijaya Post di ruang kerjanya, Selasa (16/3/2021).

Mantan Kepala Kanwil DJP Sumut II itu mengatakan sosialisasi agar wajib sadar membayar pajak jangan hanya terpaku pada kebijkan saja tapi juga harus fleksibel sehingga bisa tepat sasaran.

Misalnya saja pada pengusaha pendekatannya jangan yang serius dan tidak harus pada forum diskusi. Penyampaiannya dengan ngopi bareng yang santai dan tetap dengan agenda sosialisasi  wajib membayar pajak.

Untuk lebih membuat wajib pajak sadar membayar pajak, Ditjen Pajak Kanwil Sumsel Babel juga bakal berkolaborasi dengan Sriwijaya Post dan Tribun Sumsel untuk mensosialisasikan agar wajib pajak sadar membayar pajak.

Dengan membayar pajak manfaatnya sangat besar karena pembangunan jalan bagus, akses transportasi lancar sehingga kegiatan ekonomi juga lancar yang juga bisa meningkatkan perekonomian. Uang pajak juga digunakan untuk menopang kesehatan, pendidikan dan banyak sektor lainnya yang dibiayai dari hasil pajak.

Sementara itu, Kepala Newsroom Sriwijaya Post dan Tribun Sumsel, Hj L Weny Ramdiastuti mengatakan Tribun Sumsel dan Sriwijaya Post siap sebagai media partner yang membantu Ditjen pajak mengedukasi masyarakat agar sadar membayar pajak karena memiliki platform media cross media yang tidak hanya hadir sebagai media cetak saja tapi juga sebagai media online, digital dan juga aktif pada sosial media dan YouTube.

"Pandemi membuat Tribun Sumsel dan Sriwijaya post lebih kreatif mengahdirkan berita dalam beragam platform yang menjangkau lebih luas dan lebih banyak pembaca dari seluruh kalangan," ujar Weny.(tnf)

Caption:

Kepala Kantor Wilayah Sumatera Selatan dan Kepulauan Bangka Belitung, Romadhania berfoto bersama dengan Kepala Newsroom Sriwijaya Post dan Tribun Sumsel, Hj L Weny Ramdiastuti didampingi GM Bisnis Sumatera usai audiensi dan Tribun Sumsel juga Sriwijaya Post siap sebagai media partner yang membantu Ditjen pajak mengedukasi masyarakat agar sadar membayar pajak.

Penulis: Hartati
Editor: M. Syah Beni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved