Breaking News:

Turnamen E-Sports di Kabupaten Ogan Komering Ilir, Hadiah Senilai Puluhan Juta.

Bupati Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan, H. Iskandar SE mulai bergerak membina bibit muda atlet olahraga elektronik atau E-sports.

Penulis: Winando Davinchi | Editor: Prawira Maulana
ISTIMEWA
Turnamen E-Sport OKI. 

TRIBUNSUMSEL.COM, KAYUAGUNG - Bupati Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan, H. Iskandar SE mulai bergerak membina bibit muda atlet olahraga elektronik atau E-sports.

Bupati menyakini atlet E-sports lokal di Bumi Bende Seguguk dapat bersaing dalam penjaringan hingga bergabung di tingkat gamer nasional.

Dalam hal ini, pengurus daerah cabang olahraga (Cabor) E-Sport Indonesia (ESI) Kabupaten OKI menggelar turnamen game online pada tiga divisi sekaligus, yakni Mobile Legend, Free Fire dan PUBG.

Ketika dibincangi, Ketua Umum ESI Kabupaten OKI, Iwan Setiawan, SKM,M.Kes, mengatakan turnamen E-Sport yang mempertandingkan tiga divisi sekaligus ini memperebutkan total hadiah puluhan juta rupiah. 

"Turnamen ini sengaja kita balut dengan tema dalam rangka menjaring dan menyeleksi para gamer yang ada di Kabupaten OKI, untuk dijadikan sebagai atlit binaan pada Cabor E-Sport Kabupaten OKI," jelas Iwan.

Dikatakan lebih lanjut, ia juga berharap dengan diadakannya turnamen E-Sports ini bisa mencetak bakat-bakat baru atlet.

"Ini merupakan seleksi calon atlet, tim yang mendaftar pun diberlakukan syarat dan kententuan oleh panitia pelaksana, dimulai dari batasan usia, domisili dan lain sebagainya dengan biaya pendaftaran gratis," terang dia.

Selain itu juga, turnamen ini diadakan bertujuan untuk memperkenalkan para gamer yang tergabung dalam komunitas.

Bahwasanya, Pengcab E-Sport Kabupaten OKI hadir sebagai wadah induk para gamer di Bumi Bende Seguguk.

"Sejak dikukuhkan E-Sport menjadi cabor anggota KONI, saya berkomitmen untuk mengembangkan olahraganya para gamers, supaya bisa membawa prestasi serta kebanggaan bagi Kabupaten OKI. Baik itu di kancah Nasional, maupun internasional," ujarnya dengan penuh semangat.

Sementara itu, Ketua Pelaksana kegiatan, Hengki Prandeska, SH, menyampaikan bahwa turnamen ini akan digelar selama 10 hari, dimulai dari tanggal 1 hingga 10 April 2021, yang terdiri dalam 2 tahapan. 

"Tahap pertama pada tanggal 1 hingga 7 April babak penyisihan dan grand final pada tanggal 8 hingga 10 April. Sedangkan untuk pendaftaran bagi para peserta dimulai pada tanggal 22 hingga 29 Maret 2021 dengan syarat-syarat yang telah kita tentukan," tegas Hengki.

Berikut kontak pendaftaran yang dapat dihubungi : 

° 081272463649.
° 082176600703.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved