Breaking News:

Kebijakan Pajak Mobil Nol Persen Penjualan Naik 100 Persen, Dua Mobil Toyota Paling Laris

Pajak Penjualan Atas Barang Mewah (PPnBM) nol persen untuk mobil baru yang mulai berlaku 1 Maret 2021 membuat penjualan meroket hingga 100 persen.

Penulis: Hartati | Editor: Yohanes Tri Nugroho
TRIBUNSUMSEL.COM/HARTATI
Pajak Penjualan Atas Barang Mewah (PPnBM) nol persen untuk mobil baru yang mulai berlaku 1 Maret 2021 membuat penjualan meroket hingga 100 persen 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Pajak Penjualan Atas Barang Mewah (PPnBM) nol persen untuk mobil baru yang mulai berlaku 1 Maret 2021 membuat harga mobil baru turun bahkan hingga puluhan juta rupiah.

Dampaknya penjualan mobil Toyota di deler Tunas Auto Graha (TAG) Palembang naik 100 persen dibanding hari biasa.

Kepala Cabang Tunas Auto Graha (TAG) Palembang, Hadi Maryanto mengatakan, mobil Toyota memiliki lima jenis yang mendapat kebijakan pajak nol persen yakni Toyota Vios, Sienta, Rush, Avanza dan Yaris.

Dari ke lima tipe yang mendapat intensip tersebut, mobil Avanza dan Rush yang paling banyak dibeli konsumen.

"Biasanya masyarakat memang sudah menabung menjelang Ramadan dan lebaran memang sudah tren membeli mobil sehingga pas momennya ada kebijakan pajak nol persen dan pelanggan sudah menyiapkan uangnya sehingga penjualan naik 100 persen atau 100 unit hanya dalam waktu enam hari saja," ujar Hadi, Sabtu (6/3/2021).

Baca juga: Ada PPnBM 0 Persen, Kini Harga Mobil Bekas Avanza-Xenia Cuma Rp 50 Jutaan

Hadi berharap kebijakan ini akan maksimal karena sebentar lagi lebaran dan masyarakat bisa  membeli mobil untuk kebutuhan lebaran yang yang tertunda tahun lalu karena tahun lalu dilarang mudik adanya pandemi.

"Sebanyak 40 persen penjualan mobil ini didominasi penjualan tunai atau kontan dan sisanya melalui pembiayaan leasing," tambah Hadi.

Untuk mendongkrak penjualan agar lebih maksimal, TAG juga memberikan tambahan promo berupa hadiah langsung yakni gratis service 50 KM, gratis voucher belanja atau voucher variasi, gratis personal kit dan air furifier.

Sementara itu program undian dari TAG tersedia hadiah lima unit sepeda, emas 10 gram, lima air furifier dan lima coating nano cramic dengan periode promo Maret hingga Mei. Setiap bulan akan diundi pemenang yang beruntung dari seluruh cabang TAG. Promo ini berlaku syarat dan ketentuan.

Sementara itu undian nasional program TAM, pelanggan juga berkesempatan memenangkan hadiah 200 iPhone 12 mini dan grand prize mobil Voxy.

"Beli mobil di TAG banyak untungnya karena program hadiahnya berlipat, pelanggan berkesempatan membawa pulang hadiah langsung, undian dari TAG dan juga undian nasional," ujar Hadi

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved