Breaking News:

Kunjungan GM Telkom Sumsel, Jaringan Internet Telkom 100 Fiber Maret

Telkom sejak lama sudah mengukirkan program migrasi pelanggan dari jaringan lama Speedy yang menggunakan jaringan kabel tembaga

HARTATI/TRIBUNSUMSEL.COM
Manajemen Telkom Witel Sumsel dipimpin GM Telkom Witel Sumsel Mustakim Wahyudi saat berkunjung ke Graha Tribun, Kamis (4/3/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Telkom sejak lama sudah mengukirkan program migrasi pelanggan dari jaringan lama Speedy yang menggunakan jaringan kabel tembaga menjadi Indihome yang sudah menggunakan jaringan fiber optik.

General Manager Telkom Wilayah Komunikasi Sumsel, Mustakim Wahyudi mengatakan bulan ini semua jaringan internet Telkom harus selesai dilakukan migrasi atau 100 persen fiber optik.

"Tinggal sedikit lagi PR program migrasi ini agar jaringan aman sebab selama ini kabel tembaga kerap menjadi korban vandalisme sehingga sering dicuri orang tidak bertanggung jawab," ujarnya saat berkunjung ke Graha Tribun, Kamis (4/3/2021).

Mustakim menggatakan persaingan bisnis internet saat ini sangat pesat sehingga juga cukup berpengaruh pada market share Indihome yang ikut terdampak. Sebelumnya market share Indihome 96,8 persen tapi turun menjadi Rp 96,2 persen karena pesatnya persaingan tersebut. Secara nasional market share indihome 85 persen.

Persaingan bisnis internet di Sumsel menurutnya masih jauh lebih baik dibanding di Jakarta yang hanya 65 persen karena persaingannya justru jauh lebih gencar.

Persaingan bisnis internet ini menurutnya pendatang baru penyedia internet bermain di harga dengan memberikan harga 50 persen lebih murah dibanding indihome. Namun Telkom optimis bisa memberikan layanan yang baik karena jaringan sudah tersedia di semua wilayah dan juga memastikan kestabilan jaringan juga bagus.

Menghadapi persaingan bisnis ini Telkom juga mengkombinasikan strategi bisnis online dan offline karena meski era digital saat ini namun ada tipe konsuemen yang lebih senang bertemu dan bertanya langsung mengenai produk yang akan mereka beli.

"Semua chanel layanan kita lakukan dan juga siap berkolaborasi dengan Sriwijaya Post dan Tribun Sumsel untuk terus mengembangkan bisnis dan meraih market share secara maksimal," tambah Mustakim.

Kedatangan Manajemen Telkom ke Graha Tribun disambut Kepala Newsroom Hj L Weny Ramdiastuti, GM Bisnis Sumatera, MF Ririen Kusumawardhani, Manager EO Slamet, Manager Iklan Yahya Kurniawan dan Manager Sirkulasi Hermanto.

Weny dan Ririen menjelaskan keunggulan Tribun dan Sriwijaya Post sehingga cocok sebagai media promosi Telkom karena memiliki platform media yang lengkap karena bukan cuma hadir dalam platform cetak saja tapi juga digital dan juga media sosialnya lengkap.

"Tribun Sumsel dan Sriwijaya Post siap mendukung promosi Telkom karena kita bukan cuma menjangkau pembaca secara cetak saja tapi juga online sosial media dan cross media," ujar Weny.(tnf) 

Penulis: Hartati
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved