Breaking News:

Polisi Lakukan Tindakan Hukum ke Pengendara Moge yang Terobos Ring 1 di Kawasan Istana

Polisi akhirnya mengambil tindakan hukum terkait pelanggaran yang dilakukan pengendara motor gede yang arogan menerobos ring 1.

Capture Instagram @bodatnation
Pengendara moge terobos Ring 1, Minggu (21/2/2021). Apakah salah Paspampres menendang pengendara moge yang menerobos Ring 1? Simak penjelasannya. 

TRIBUNSUMSEL.COM - Polisi akhirnya mengambil tindakan hukum terkait pelanggaran yang dilakukan pengendara motor gede yang arogan menerobos ring 1.

Ditlantas Polda Metro Jaya menegaskan ada pelanggaran lalu lintas yang dilakukan pengendara sepeda motor gede (moge) yang menerobos Ring I Jalan Veteran III Jakarta Pusat.

"Kami melihat bahwa ada pelanggaran lalu lintas," ujar Kasubdit Pembinaan dan Penegakan Hukum Ditlantas PMJ, AKBP Fahri Siregar kepada wartawan, Selasa (2/3/2021).

Pihaknya lantas mengetahui titik kumpul rombongan saat berangkat hingga sampai ke lokasi.

"Para pengendara moge itu dijatuhi sanksi karena adanya pelanggaran yang mereka lakukan. Mereka ditilang buntut kelakuannya tersebut," katanya.

Belum lagi, Fahri menambahkan pengendara yang ugal-ugalan saat itu, yakni berkendara dengan standing.

"Sanksi tilang pasal 283 (UU Lalu Lintas Angkutan Jalan) termasuk persyaratan teknis dengan ancaman kurungan 2 bulan atau denda Rp 250 ribu jadi prosesnya penilangan saja," ujarnya.

Tindakan Berbahaya

Diketahui, Asisten Intelijen Paspampres Kolonel Wisnu Herlambang mengatakan bahwa tindakan pengendara moge penerobos Jalan Veteran III yang tengah ditutup tersebut masuk dalam kategori tindakan berbahaya. Jalan Veteran III termasuk ring 1 Istana Kepresidenan yang merupakan wilayah pengamanan Paspampres.

"Tindakan pengendara motor tersebut itu sudah masuk klasifikasi dalam (tindakan) bahaya," kata Wisnu saat konferensi pers di Mako Paspampres, Senin (1/3/2021).

Halaman
123
Editor: Siemen Martin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved