Breaking News:

Berita Muaraenim

Bakal Seleksi Ulang Calon Sekda Muaraenim, PLH Bupati: Tak Penuhi Syarat Tak Usah Ikut

PLH Bupati Muara Enim Dr H Nasrun Umar menegaskan akan melakukan seleksi ulang Calon Sekda Muaraenim secara terbuka.

Tribunsumsel.com/ Novaldi Hibaturrahman
PLH Bupati Muaraenim, H Nasrun Umar akan melakukan lelang secara terbuka untuk mendapatkan Sekretaris Daerah (Sekda) Muara Enim yang benar-benar kredibel.  

TRIBUNSUMSEL.COM, MUARA ENIM,---Pasca ditolaknya hasil seleksi Sekda Muara Enim oleh KASN, PLH Bupati Muara Enim akan melakukan lelang secara terbuka untuk mendapatkan Sekretaris Daerah (Sekda) Muara Enim yang benar-benar kredibel. 

"Jadi saya minta kalau sudah tidak memenuhi syarat tidak usah lagi memaksakan diri untuk ikut," tegas PLH Bupati Muara Enim Dr H Nasrun Umar dalam jumpa persnya di ruang rapat Serasan Sekundang Muara Enim, Rabu (3/3/2021).

Menurut Nasrun Umar, bahwa beberapa waktu yang lalu,seperti yang ia janjikan bahwa untuk lelang jabatan Sekda Muara Enim akan menjadi prioritas utama yang akan ia tuntaskan.

Beberapa waktu yang lalu dirinya sudah ke Jakarta (KASN) untuk menanyakan kejelasan hasil lelang jabatan tinggi pratama Sekda Muara Enim.

Baca juga: KASN Tolak Tiga Nama Usulan Sekda Muaraenim, Lelang Jabatan Bakal Diulang

Dan dari jawaban KASN, intinya meminta dilakukan seleksi ulang lelang jabatan Sekda Muara Enim.

Namun dalam lelang kali ini harus dilakukan secara terbuka bukan job fit. Namun ada syaratnya yakni ketika dibuka lelang terbuka maka pesertanya harus minimal empat orang.

Jika tidak sampai empat orang maka, akan diulang kembali dengan jeda waktu tiga hari kerja.

Dan jika masih kurang, maka akan dilakukan Uji Kompetensi atau Jpb Fit.

Baca juga: Bupati Muaraenim Ajukan Tiga Nama Calon Sekda ke Gubernur, Ada Nama Mantan Pjs Bupati Bengkulu Utara

Dikatakan Nasrun, bahwa dirinya adalah PLH  Bupati Muara Enim adalah perpanjangan tangan Gubernur Sumsel di daerah.

Kemudian ia melapor sembari meminta fatwa apa yang harus ia lakukan setelah keluar rekomendasi dari KASN untuk mengulangi seleksi lelang jabatan Sekda Muara Enim.

Pada tanggal 1 Maret 2021, turun perintah tertulis dari Gubernur Sumsel yang intinya agar segera melakukan seleksi ulang lelang jabatan Sekda Muara Enim dan langsung ditindaklanjutinya. 

Kemudian ia berpesan, kepada calon peserta yang akan ikut seleksi jabatan Sekda Muara Enim, untuk tidak memaksakan diri.

"Misalnya jika umur diatas 56 tahun, baru sekali menjabat jabatan esselon II, pangkat masih golongan IVA dan sebagainya untuk tidak usah dulu ikut. Sebab pihaknya akan benar-benar mencari Sekda Muara Enim yang benar-benar kredibel," Katanya 

Editor: Yohanes Tri Nugroho
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved