Breaking News:

Berita Muaraenim

640 Pebonsai Diadu di GOR Pancasila Muaraenim, Ada Doorprize Sepeda Motor

Sebanyak 640 Pembonsai se-Sumatera ramaikan kontes Bonsai Nasional di pelataran GOR Pancasila Muara Enim, Rabu (3/3/2021). 

SRIPOKU/ARDANI ZUHRI
Bupati Muara Enim yang diwakili oleh Staf Ahli Amrullah Jamaludin SE, dengan didampingi Ketua Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia ( PPBI) Cabang Muara Enim Ganef Asmara NL SH 

TRIBUNSUMSEL.COM, MUARA ENIM,---Sebanyak 640 Pembonsai se-Sumatera ramaikan kontes Bonsai Nasional.

Kegiatan tersebut selama tiga hari dari tanggal 2-4 Maret 2021 di pelataran GOR Pancasila Muara Enim, Rabu (3/3/2021). 

Kegiatan tersebut dibuka oleh Bupati Muara Enim yang diwakili oleh Staf Ahli Amrullah Jamaludin SE, dengan didampingi Ketua Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia ( PPBI) Cabang Muara Enim Ganef Asmara NL SH, panitia dan peserta kontes Bonsai Nasional.

Menurut Ketua Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia ( PPBI) Cabang Muara Enim Ganef Asmara NL SH mengatakan bahwa kegiatan kontes Bonsai Nasional ini adalah program kerja dari PPBI Muara Enim.

Tujuannya adalah untuk menyalurkan hobi para pembonsai dan menambah pengalaman dan jam terbang para Pembonsai baik pemula ataupun yang sudah pengalaman.

Baca juga: Cerita Altika, Gadis Desa Karang Raja Muaraenim Sabet Juara Umum Top Model dan Foto Model 2021

Selain itu, juga untuk membangkitkan gairah masyarakat sehingga perekonomian bisa bangkit di masa pandemi Covid 19.

"Kontes Bonsai tingkat nasional ini, yang terbesar pesertanya untuk Sumatera. Ada dari Riau, Jambi, Lampung, dan dari regional sendiri," ujarnya.

Dalam kontes Bonsai ini, lanjut Ganef sebenarnya ada empat kelas yakni regional, madya, utama dan yang paling tertinggi adalah Bintang.

Di Bonsai itu ada tiga ukuran small, medium dan large. Dan setiap ukuran dan kelas tersebut akan di ambil juara kelasnya masing-masing yang nanti akan diadu kembali antar juara di kelas dan ukuran masing-masing untuk memperebutkan juara umum.

Dan dalam kegiatan ini, juga mengangkat perekonomian masyarakat seperti petani Bonsai, Pot, Pupuk yang bisa membangkitkan UMKM ini. 

Halaman
12
Editor: Yohanes Tri Nugroho
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved