Rawan Terpapar Covid-19, Para Lansia dan Anak-anak Harus Sadar Gizi dan Nutrisi

Rawan Terpapar Covid-19, Para Lansia dan Anak-anak Harus Sadar Gizi dan Nutrisi

Editor: Slamet Teguh
Tribunsumsel.com
Covid-19 

TRIBUNSUMSEL.COM - Lembaga Amil Zakat Yayasan Kesejahteraan Madani (Yakesma) Sumatera Selatan (Sumsel) mengajak warga rusun blok 25 Bukit Kecil, Palembang.

Kepala Cabang Yakesma Sumsel, Ayat Wijaya, SE mengatakan, salah satu cara agar kaum lansia tetap bisa bertahan di tengah pandemi Covid-19 dengan memperhatikan asupan gizi dan nutrisi.

"Kita sengaja bagi-bagi sembako bagi warga lansia dan anak-anak di kawasan blok 25, Bukit Kecil Palembang," ungkapnya usai kegiatan yang dipusatkan di Masjid An-Nur Jalan Tua Pati Naya Raya blok 25 , Bukit Kecil Palembang.

Dijelaskannya, kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka memperingati hari gizi nasional yang jatuh pada 28 Februari. Setidaknya ada 70 warga yang menjadi sasaran pembagian sembako tersebut.

"Warga Rusun blok 25 ini adalah Kampung binaan kita. Sasaran utamanya memang kaum lansia, ibu dan bayi," terangnya.

Disisi lain, pihaknya telah melakukan program rutin bagi warga rusun 24 Ilir, blok 25 tersebut, seperti cek kesehatan bagi lansia dan nutri bagi bayi.

"Untuk cek kesehatan kita datang ke rumah warga. Sekaligus memberikan nutrisi kepada bayi. Ini kita lakukan setiap hari Jumat," imbuhnya.

Rawan Terpapar Covid-19, Para Lansia dan Anak-anak Harus Sadar Gizi dan Nutrisi
Rawan Terpapar Covid-19, Para Lansia dan Anak-anak Harus Sadar Gizi dan Nutrisi (istimewa)

Baca juga: Ashanty Sembuh Covid-19, Istri Anang Hermansyah Bereaksi Soal Kabar Hoaks Meninggal

Baca juga: Ashanty Disebut Wafat Gegara Kritis Positif Covid-19, Begini Kabar Terbaru Istri Anang Hermansyah

Baca juga: Kondisi Terkini Ashanty Usai Dinyatakan Positif Covid-19 Beberapa Waktu Lalu

Dalam pelaksanaannya, berbagai dukungan didapatkan Yakesma, terutama bagi komunitas yang bergerak dalam bidang soasial, seperti Komunitas perawat berbagi.

"Di tengah pandemi seperti ini, kaaum lansia ini termasuk yang rawan terpapar. Jadi kita berikan nutrisi agar imun tubuhnya meningkat," tegasnya.

Selain menjadikan kawasan blok 25, Rusun 24 Ilir Palembang sebagai Kampung Binaan, Yakesma juga memiliki Panti Asuhan Binaan di Suka Bangun 2, yakni Panti Asuhan Al-Amin.

"Tahun ini kita akan kembali menambah Kampung Binaan di kawasan Kertapati Palembang. Kita melihat, kawasan tersebut perlu diberikan edukasi agar kebiasaan masyarakat semakin baik dalam kepedulian terhadap nutrisi dan gizi," harapnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved