Breaking News:

Jangan Pernah Menyerah, Andika Buktikan Anak Jalanan Bisa Jadi CEO, Ini Kisahnya

Melalui akun Tiktok dan Instagramnya, Andika menceritakan kisah perjuangannya semasa sekolah dari SMA hingga kini menjadi CEO

Editor: Wawan Perdana
Instagram Andika
Viral kisah Andika Ramadhan yang dulunya anak jalanan, sekarang menjadi chief executive officer (CEO) sebuah perusahaan. 

TRIBUNSUMSEL.COM, JAKARTA-Viral kisah seorang yang pria yang dulu hidup di jalanan, sekarang menjadi chief executive officer (CEO) sebuah perusahaan.

Pria itu bernama Andika Ramadhan Febriansyah. Ia membagikan kisahnya melalui akun Instagram dan TikTok miliknya, @andikaramadhanf.

"Jangan pernah meremehkan siapapun, karena kita tidak pernah tahu menjadi apa orang yang diremehkan suatu saat nanti," ujar Andika dalam video yang viral.

Banyak warganet memberikan apresiasi atas pencapaian Andika saat ini.

Andika Ramadhan Febriansyah membuktikan jangan pernah takut bermimpi.

Melalui akun Tiktok dan Instagramnya, Andika menceritakan kisah perjuangannya semasa sekolah dari SMA hingga kini menjadi CEO.

Baca juga: Kisah Perjuangan Bocah SD di NTT Jadi Tulang Punggung Keluarga, Ayahnya Lumpuh, Ibu Bisu

"Karena kita tak pernah tau apa yang Allah rencanakan untuk masa depan kita," tulis Andika di akun TikToknya.

Kisah Andika pernah diberitakan Kompas.com pada Agustus 2012. Kala itu, Kompas.com mengangkat kisah anak jalanan yang memiliki semangat untuk meraih mimpi dan menempuh pendidikan tinggi.

Salah satunya adalah Andika. Sembilan tahun lalu, ia menjadi penjual peyek bayam dan telah selesai menempuh pendidikan di SMA Master alias Masjid Terminal, sebuah sekolah di area terminal Depok yang dikelola oleh Yayasan Bina Mandiri.

Dika masuk SMA di Sekolah Master itu pada 2009.

Halaman
1234
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved