Breaking News:

Sutiyoso Sebut Anies Baswedan Harusnya 'Digebuki' Karena Banjir di Jakarta, Ngaku Alami Hal Sama

Sutiyoso Sebut Anies Baswedan Harusnya Digebuki Karena Banjir di Jakarta, Ngaku Alami Hal yang Sama

Istimewa/Dok Diskominfotik Pemprov DKI Jakarta
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat melakukan tinjauan di Pintu Air Manggarai, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (20/2/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM - Banjir yang melanda ibu kota DKI Jakarta akhir pekan lalu masih menjadi perbincangan hingga kini.

Bahkan, sejumlah toko masih terus berkomentar terkait hal tersebut.

Mantan Gubernur DKI Jakarta, Sutiyoso, turut menanggapi peristiwa banjir yang terjadi di Jakarta dalam beberapa hari terakhir.

Sutiyoso atau yang akrab disapa Bang Yos mengaku heran dengan kondisi politik di Indonesia, khususnya di Ibu Kota Jakarta di tengah terjadinya banjir di mana-mana.

Menurut Bang Yos, masyarakat dan beberapa pihak tertentu terlalu berlebihan karena menyerang Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan terkait banjir di Ibu Kota.

Padahal, kata Bang Yos, banjir tidak hanya terjadi di Jakarta, melainkan di mana-mana. Itu seperti di Bandung, Kaimantan, bahkan Semarang.

Soal banjir di Semarang, Bang Yos mengaku sedih karena wilayah tersebut sebelumnya tidak pernah banjir. Tapi, pada tahun ini terjadi sebaliknya.

“Banjir kan dimana-mana,” kata Bang Yos saat diwawancara Najwa Shihab dalam acara Mata Najwa yang dikutip pada Jumat (26/2/2021).

“Di Jakarta dan di sekitarnya di Bandung di Semarang yang tak pernah banjir, sedih saja. Lalu di Kalimantan juga."

Ketika banjir terjadi di mana-mana, kata Bang Yos, pemerintah pusat sudah menyatakan bahwa cuaca di Indonesia saat ini dalam keadaan ekstrem, sehingga curah hujan turun terlalu tinggi.

Halaman
1234
Editor: Slamet Teguh
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved