Breaking News:

Berita Prabumulih

PN Prabumulih Sepakat Sidang Kasus Menonjol Disiarkan Live Streaming YouTube

para pencari keadilan yang berkeinginan mengetahui proses persidangan sampai putusan ins ya Allah akan disiarkan secara online live streaming.

TRIBUN SUMSEL/EDISON
Gedung Pengadilan Negeri Prabumulih. Rencana kejaksaan Negeri Prabumulih menggelar sidang secara live untuk kasus-kasus menonjol, mendapat dukungan dari Pengadilan Negeri (PN) Kota Prabumulih. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PRABUMULIH - Rencana kejaksaan Negeri Prabumulih menggelar sidang secara live untuk kasus-kasus menonjol, mendapat dukungan dari Pengadilan Negeri (PN) Kota Prabumulih.

Kepala PN Prabumulih Yanti Suryanti SH MH menuturkan pihaknya telah berkoordinasi dengan Kejaksaan dan pihak terkait lainnya agar sidang-sidang kasus besar bisa dilakukan secara online maupun langsung.

"Di tengah pandemi memang kita kesukitan dalam persidangan namun dengan bersinergi antara kejaksaan, kepolisian, rutan dan Pengadilan maka harapan kami sidang bisa dilakukan sebaik mungkin secara virtual," ungkap Yanti kepada wartawan belum lama ini.

Yanti menuturkan dengan persidangan secara online dan live maka para pencari keadilan maupun rekan yang meliput atau masyarakat bisa mengetahui pelaksanaan sidang terselenggara dengan baik hingga selesai.

"Ke depan ada inovasi terkait pandemi yakni para pencari keadilan yang berkeinginan mengetahui proses persidangan sampai putusan ins ya Allah akan disiarkan secara online dan bisa disaksikan live streaming di youtube," katanya.

Baca juga: Pertama di Indonesia, Kendaraan Bermotor yang Sudah Bayar Pajak Akan Ditempel Stiker Tanda Lunas

Baca juga: Mengenal Beda Logat 2 Suku Besemah di OKU Selatan, Kisam dan Semende, Ini Asal Muasalnya

Lebih lanjut Yanti menjelaskan persidangan disiarkan live yakni kasus menonjol dan akan dikoordinasikan ke semua pihak terkait. "Ini untuk mencegah berkerumun atau berkumpul dalam hal saat ini menerapkan protokol kesehatan, ini juga agar para pencari keadilan tidak mesti ke pengadilan tapi bisa menyaksikan langsung secara online," bebernya.

Kepala PN menjelaskan, tidak hanya kejaksaan namun Pengadilan Negeri Prabumulih juga melalui youtube resmi dan akun media sosial pihaknya akan menyiarkan live streaming.
"Untuk jadwal-jadwal sidang kasus menonjol masih kita lakukan koordinasi dengan Kejaksaan dan lainnya terkait persiapan teknis sidang online ini," jelasnya.

Yanti mengakui memang selama ini sidang secara online banyak kendala karena berkaitan dengan sinyal internet karena para peserta sidang berada di beda tempat.

"Di setiap satker kadang-kadang sinyal internet turun naik memang untuk pembuktian sedikit banyak agak mengalami kesulita dari majelis hakim dan jaksa, namun sesuai MoU kita upayakan semaksimal mungkin," katanya.

Ikuti Kami di Google Klik

Penulis: Edison
Editor: Vanda Rosetiati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved