Breaking News:

Berita Palembang

Personel Brimob Sumsel Senjata Lengkap Kawal 18.270 Vial Vaksin Covid19 hingga Batas Lampung-Jambi

Sat Brimob Polda Sumsel, melakukan pengawalan pengambilan vaksin covid-19 untuk wilayah Sumsel di perbatasan Lampung dan Jambi.

TRIBUN SUMSEL/M ARDIANSYAH
Personel Brimob Polda Sumsel ketika melakukan penjemputan vaksin covid-19 di perbatasan Lampung Sumsel. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Sat Brimob Polda Sumsel, melakukan pengawalan pengambilan vaksin covid-19 untuk wilayah Sumsel di perbatasan Lampung dan Jambi.

Dalam pengawalan pengambilan vaksin covid19, mengerahkan personel bersenjata lengkap.

Dansat Brimob Polda Sumsel Kombes Pol Yudo Nugroho Sugianto menjelaskan, pengawalan dan pengamanan pengambilan pendistribusian vaksin covid19 dilakukan anggota Brimob Polda Sumsel dari perbatasan Lampung dan Jambi.

"Vaksin yang dijemput ini berjumlah 18.270 vial atau 10 box besar. Serah terima dilaksanakan di perbatasan Lampung tepatnya di Km 234 rest area Mesuji Lampung dan perbatasan Jambi tepatnya di Bayung Lencir," ujar Dansat, Jumat (26/2/2021).

Vaksin yang dijemput dari Lampung dan Jambi untuk langsung dibawa ke gudang untuk disimpan. Setelah penjemputan di dua perbatasan ini, Brimob Polda Sumsel juga akan melakukan pengawalan untuk distribusi vaksin ke daerah yang ada di Sumsel.

Baca juga: Pertama di Indonesia, Kendaraan Bermotor yang Sudah Bayar Pajak Akan Ditempel Stiker Tanda Lunas

Baca juga: Profil Devi Suhartoni, Anak Dusun Kerja di Perusahaan Tambang hingga jadi Bupati Muratara

Beberapa wilayah di Sumsel, juga telah disalurkan vaksin covid19. Menggunakan mobil dan senjata laras panjang, pengawalan vaksin covid19 ini bisa sampai tujuan dengan aman.

"Untuk di dua perbatasan ini, kami menjemput dan melakukan serah terima dengan Brimob Polda Lampung dan Brimob Polda Jambi," jelas Yudo.

Lanjut Yudo, sejauh ini pendistribusian vaksin covid19 dari gudang vaksin di Palembang mulai dilaksanakan. Beberapa wilayah seperti Mura, Lahat, Muba dan Palembang.

Ketika disinggung mengenai personel lengkap dengan senjata Laras panjang, menurut Yudo bila pengamanan penjemputan dan pendistribusian vaksin ini sesuai prosedur tetap. Hal ini, dilakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Ikuti Kami di Google Klik

Penulis: M. Ardiansyah
Editor: Vanda Rosetiati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved