Breaking News:

Berita Lahat

Taman Rekreasi Ribang Kemambang Lahat Menanti Dikelola Pihak Ketiga

Wisata di Tengah Kota Lahat, Taman Rekreasi Ribang Kemambang bakal diserahkan pengelolaannya ke pihak ketiga agar lebih maju lagi.

SRIPOKU/EHDI
Taman Rekreasi Ribang Kemambang. Pemerintah Kabupaten Lahat melalui Dinas Pariwisata akan menyerahkan pengelolaan Obyek wisata di tengah kota Lahat ini ke pihak ketiga agar lebih maju. 

TRIBUNSUMSEL.COM, LAHAT- Kabar baik bagi para investor atau pengusaha yang bergerak dibidang pariwisata jika ingin mengelola objek wisata Ribang Kemambang Lahat

Pemkab Lahat,  saat ini membuka kesempatan bagi pengusaha untuk mengelolanya.  

"Ya selain keterbatasan anggaran untuk melakukan pemeliharaan dan pengembangan bisa saja dengan dikelola pihak ketiga bisa lebih maju lagi.

  Sehingga objek wisata andalan kabupaten Lahat ini memiliki inobasi terbaru,"ungkap Kepala Dinas Pariwisata Lahat,  Safrani Cik Min,  saat diwawancara, Kamis (25/2/2021). 

Sejauh ini,  dikatakan Safran sudah ada beberapa investor yang melakukan penajajakan untuk mengambil alih pengelolaanya. 

Hanya saja,  belum sampai ketahap kesepakatan karena masih mempelajarinya. 

"Siapun boleh.  Nah,  untuk tehnis tentu akan dibahas detail termasuk soal perjanjian.  Investor cuman sebatas pengelolaan saja, "terangngnya.  

Taman Rekreasi Ribang Kemambang Lahat.
Taman Rekreasi Ribang Kemambang Lahat. (SRIPOKU/EHDI)

Sementara itu,  objek wisata Ribang Kemambang sendiri merupakan andalan yang dimiliki Pemkab Lahat. 

Berada di tengah Kota Lahat, Ribang Kemambang memang sengaja dibangun Pemerintah Kabupaten Lahat untuk memfasilitasi warga di sekitar yang menginginkan tempat rekreasi.

Sebagian masyarakat melihat objek rekreasi ini sebagai tempat wisata alam, karena terdiri dari hutan lindung dengan luas sekitar 7 hektare.

Pohon-pohon besar dari berbagai jenis dijadikan sebagai peneduh alami yang mudah dijumpai di sini. Di taman rekreasi ini ada bannyak fasilitas yang bisa dinikmati.

Ada permainan anak-anak, ada pula beberapa jenis binatang seperti burung, kuda, ular, buaya dan beberapa jenis binatang lainya.

Tak hanya itu, di Taman Rekreasi Ribang Kemambang juga terdapat dua kolam besar.

Editor: Yohanes Tri Nugroho
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved