Breaking News:

Liga Champion

Olivier Giroud Cetak Gol Akrobatik Setara Didier Drogba, Atletico Madrid 0-1 Chelsea Liga Champiomn

Aksi akrobatik penyerang Chelsea, Olivier Giroud saat mencetak gol ke gawangAtletico Madrid menuai pujian banyak pihak

Daniel MIHAILESCU / AFP
Striker Prancis Chelsea Olivier Giroud (kiri) mencetak gol pada pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions antara Club Atletico de Madrid dan Chelsea di stadion Arena Nationala di Bucharest pada 23 Februari 2021. 

TRIBUNSUMSEL.COM-- - Aksi akrobatik penyerang Chelsea, Olivier Giroud saat mencetak gol ke gawangAtletico Madrid menuai pujian banyak pihak. Eks pemain Arsenal itu pun menjadi pahlawan tunggal kemenangan The Blues ketika mengalahkan Atletico Madrid 0-1 di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (24/2/2021) dinihari tadi.

Giroud mencetak gol menawan lewat salto yang luar biasa di Stadion Wanda Metropolitano. Kemenangan tipis itu membuat Chelsea diuntungkan karena mereka memiliki gol tandang dan akan bermain sebagai tuan rumah pada pertemuan kedua.

Bomber asal Perancis itu mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-68 dengan sepakan akrobatik. Gol tersebut berawal dari crossing Marcos Alonso, bola sempat disapu oleh bek Atletico Marcio Hermoso, tetapi tidak sempurna. Si kulit bundar justru melambung di udara dan seketika itu langsug disambar Giroud dengan kaki kirinya. Bola hasil sepakan Giroud mengarah ke sudut kanan bawah Atletico tanpa bisa dihalau kiper Jan Oblak.

Baca juga: PAN Sebut Bukan Presiden Jokowi yang Harus Bertanggung Jawab Atas Kerumunan di NTT, Videonya Viral

Torehan ke gawang Los Rojiblancos membuat Giroud kini telah mengoleksi enam gol dari lima penampilan di Liga Champions 2020-2021. Dia bersaing dengan Erling Haaland (Borussia Dortmund) yang saat ini memuncaki daftar top skor kompetisi tersebut dengan delapan gol.

Selain itu, dengan enam gol yang dicetaknya sejauh ini, Giroud juga menyamai pencapaian legenda Chelsea, Didier Drogba. Sebelum Giroud, Drogba adalah pemain Chelsea terakhir yang mencetak enam gol dalam satu musim Liga Champions.

Thomas Tuchel, pelatih Chelsea pun memujinya setinggi langit. Salah satu hal utama yang menjadi sasaran pujian Tuchel lantaran sikap profesionalisme yang dimiliki Giroud bersama tim. Malum saja, dia sebelumnya lebih sering berada di bangku cadangan.

"Jika anda melihatnya setiap hari, anda tidak akan terkejut, dia benar-benar bugar, fisiknya berada di level atas," puji Tuchel kepada Giroud, dilansir Sportskeeda.

Baca juga: Hasil Lengkap Liga Champions: Lazio Dibantai Munchen, Chelsea si Raja Eropa

"Secara mental, saya benar-benar merasa dia mampu menikmati setiap hari menjadi pemain sepak bola profesional dalam hal ini, ia berada di level yang dibutuhkan,".

Komentar tak terduga disampaikan Tuchel ketika menganggap Giroud selayaknya usia 20 tahun ketika melakoni sesi latihan tim. Tuchel memandang Giroud mampu mencampurkan dengan baik antara keseriusan dan kegembiraan dalam sebuah tim.

"Dia berlatih seperti 20 tahun, seperti 24 tahun juga, dia pria yang memiliki campuran yang baik antara keseriusan dan kegembiraan dalam latihan," jujur Tuchel.

Halaman
12
Editor: Hanafijal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved