Breaking News:

Berita Muara Enim

Cerita Burhanan Ayah Bocah 4 Tahun Penderita Gizi Buruk, Ingin Jual Es dan Gorengan, Dibantu PTBA

Saya tidak bisa berkata apa-apa, saya bersyukur sekali pada Tuhan karena banyak pihak yang mau membantu anak saya.

TRIBUN SUMSEL/IKA ANGGRAENI
Penyerahan bantuan untuk Epi Hernita, bocah yang mengalami gizi buruk di Kecamatan Lawang kidul Kabupaten Muaraenim diterima oleh ayahnya yang bernama Buhanan, Rabu (24/2/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM, MUARAENIM - Buhanan (36) ayah kandung Epi Hernita (4) warga Bara Lestari II Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muaraenim tampak berkaca-kaca saat menerima bantuan uang tunai dari PT Bukit Asam,Rabu,(24/2/2021).

Dikatakan Pria yang sebelumnya berprofesi sebagai pekerja tambang rakyat tersebut mengaku sampai tidak bisa berkata apa-apa lagi melihat banyaknya pihak yang memberi perhatian kepada anaknya yang sejak usia 8 bulan mengalami gizi buruk.

"Saya tidak bisa berkata apa-apa, saya bersyukur sekali pada Tuhan karena banyak pihak yang mau membantu anak saya," katanya.

Ia juga berterima kasih kepada pemerintah Kabupaten Muaraenim dan juga PT Bukit Asam yang sudah membantu untuk pengobatan anak kandungnya tersebut.

" Kemarin setelah ada ongkos untuk pulang kelampung untuk mengurus administrasi kependudukan kami,sayapun langsung berangkat, dan saat kembali lagi ke Tanjung Enim saya kaget ternyata Epi sudah di obati,"katanya.

Dikatakannya dengan uang bantuan dari PT Bukit Asam rencananya akan ia gunakan untuk biaya transporatasi dan akomodasi pengobatan Epi.

" Dan kalau masih ada lebih,saya mau gunakan untuk modal usaha,saya pengen jualan gorengan dan Es di depan rumah, supaya kami ada pemasukan untuk membiayai kehidupan kami sehari-hari, kalau bisa saya tidak mau lagi bekerja di tambang rakyat,karena resikonya sangat besar,sekali lagi kami sampaikan terima kasih banyak kepada PTBA,"katanya.

Baca juga: BREAKING NEWS: Bendahara BKPRMI Banyuasin Korban Penculikan, Dibawa Lari Orang Tak Dikenal

Baca juga: Hilang 6 Jam, 2 Bocah Asal Empatlawang Dilarikan Penderita Gangguan Jiwa, Ditemukan di Lubuklinggau

Di lain pihak, dikatakan oleh Camat Lawang Kidul,Andrille Martin mengatakan bahwa bantuan tersebut merupakan bantuan dari PT Bukit Asam melalui program CSR untuk Epi Hernita.

" Kita sangat berterima kasih kepada CSR yang telah memberikan kepeduliannya terhadap warga kita yang mengalami masalah dengan kesehatannya,"katanya.

Dikatakan Andrille bahwa adapun bantuan yang diberikan tersebut adalah bantuan berupa uang tunai sebesar Rp 10 juta.

Halaman
12
Penulis: Ika Anggraeni
Editor: Vanda Rosetiati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved