Breaking News:

3 Pejabat Pemkot Palembang Ditetapkan Tersangka, Ini Duduk Perkara Kasus Korupsi Uji Tera

Sekda Kota Palembang, Ratu Dewa mengatakan, masih mengedepankan asas praduga tak bersalah sebelum adanya keputusan hukum tetap di kasus ini

Tribun Sumsel/ Linda Trisnawati
Sekretaris Daerah (?Sekda) Kota Palembang Ratu Dewa mengatakan, tiga pejabat yang ditetapkan tersangka kasus dugaan korupsi uji tera, masih bekerja seperti biasa 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Tiga pejabat di Dinas Perdagangan Kota Palembang ditetapkan sebagai tersangka atas dugaan korupsi dalam pelaksanaan uji tera Bahan Bakar Minyak (BBM) UTTP Dinas Perdagangan di Wilayah Kabupaten Banyuasin tahun 2017-2019.

Untuk melengkapi barang bukti, Kejaksaan Negeri Banyuasin menggeledah kantor Dinas Perdagangan Palembang, Rabu (24/2/2021).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, ternyata beberapa tahun lalu alat ukur pengujian bahan bakar minyak (BBM) yang sebelumnya merupakan aset Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan, diserahkan ke Kota Palembang dan menjadi aset Pemkot Palembang.

Sejalan dengan makin meningkatnya kebutuhan akan bahan bakar minyak (BBM) dan juga kebutuhan alat ukur BBM, maka Pemkot Palembang melakukan kerjasama dengan Pemkab Banyuasin.

Sebab saat itu penyediaan sarana tera hanya dimiliki oleh Kota Palembang.

Baca juga: Dapat Izin Hakim, Johan Anuar Bakal Dilantik di Griya Agung, Dikawal Jaksa KPK

Sekda Kota Palembang, Ratu Dewa mengatakan, masih mengedepankan asas praduga tak bersalah sebelum adanya keputusan hukum tetap di kasus ini.

Ini sesuai dengan PP 11 tahun 2017 tentang manajemen PNS, pembebasan sementara ditetapkan kepada PNS yang ditahan karena menjadi tersangka tindak pidana.

"Yang kami terima baru surat penetapan tersangka dan belum ada surat penahanan, sehingga ke tiga ASN itu statusnya belum dibebas tugaskan. Mereka masih bekerja. Setelah ada surat penahanan barulah akan kita tindak lanjut dengan pembebas tugasan," ujar Dewa.

Empat Tersangka

Kejaksaan Negeri (Kejari) Banyuasin telah menetapkan empat tersangka kasus korupsi dalam pelaksanaan kegiatan tera/tera ulang terhadap UTTP oleh Dinas Perdagangan Kota Palembang di wilayah Kabupaten Banyuasin Tahun 2017 hingga 2019.

Halaman
123
Editor: Wawan Perdana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved