Breaking News:

Berita Kriminal Palembang

Pria 21 Tahun di Palembang Ini 60 Kali Menodong, Incar Mobil Barang Luar Kota, Pura-pura Minta Rokok

Aksi pelaku yang terakhir kali yaitu di Jalan Mayjend Yusuf Singadekane, tepatnya di atas jembatan Keramasan, Kelurahan Kemang Agung.

TRIBUN SUMSEL/PAHMI RAMADAN
Rio pelaku penodongan 60 TKP yang berusia 21 tahun berhasil ditangkap Polsek Kertapati, Selasa (23/2/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Beraksi 60 kali melakukan penodongan mobil barang yang meresahkan pengguna jalan di daerah Kertapati Palembang, Rio (21) berhasil ditangkap Unit Reskrim Polsek Kertapati Palembang.

Diketahui Rio dan tiga temannya DPO tidak tidak segan-segan mengancam pengemudi mobil dengan senjata tajam (sajam) jenis pisau.

Pelaku yang berhasil diamankan yaitu Rio alias Dedek (21) warga Jalan Putri Dayang Rindu, Kelurahan Keramasan, Kecamatan Kertapati Palembang ditempat persembunyian, Jumat (19/2/2021) sekitar pukul 22.00 WIB.

Kapolsek Kertapati AKP Irwan Sidik didampingi Kanit Reskrim, Iptu Ledi mengatakan, Rio merupakan pelaku penodongan terhadap mobil barang yang berasal dari luar Palembang.

"Pelaku bersama tiga temannya yang DPO melakukan penodongan dengan modus menyetop korbannya dengan berpura-pura meminta rokok kepada korban setelah korban berhenti pelaku langsung menodongkan senjata tajam (sajam) kepada korban dan meminta uang serta ponsel milik korban, " ujar Akp Irwan Sidik, Selasa (23/2/2021).

Aksi pelaku yang terakhir kali yaitu di Jalan Mayjend Yusuf Singadekane, tepatnya di atas jembatan Keramasan, Kelurahan Kemang Agung, Kecamatan Kertapati Palembang, Sabtu (13/2/2021) sekitar pukul 04.00 WIB dan korban M Taufik Hidayat.

Kemudian dari laporan korban anggota Polsek Kertapati berhasil menangkap pelaku Rio.

Baca juga: Vaksinasi Tahap II Mulai Maret, Ini Link Pendaftaran Vaksinasi Covid-19 Untuk Lansia

Baca juga: Peringati Hari Peduli Sampah Nasional, Pusri Sosialisasikan Eco Enzyme

Namun saat akan ditangkap di tempat persembunyiannya pelaku mencoba kabur dan terpaksa diberikan tindakan tegas dan terukur di kaki sebalah kananya.

Setelah itu Rio dibawa ke Polsek Kertapati.

"Setelah dibawa anggota kita langsung melakukan pemeriksaan dan didapatkan bahwa pelaku sudah melakukan aksi penodongan lebih kurang 60 TKP semuanya di daerah Kertapati dan pelaku yang kita tangkap ini merupakan otak dari aksi tersebut," katanya.

Halaman
12
Penulis: Pahmi Ramadan
Editor: Vanda Rosetiati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved