Breaking News:

Berita Kriminal Lahat

Petani Kopi di Lahat Ditemukan Tewas di Kebun, Putrinya Sempat Melarang Pergi

Riani akan kembali pergi ke kebun untuk menjemput ayahnya. Namun, belum kesampaian ayahnya sudah ditemukan dalam keadaan meninggal.

SRIPO/EHDI AMIN
Warga mengevakuasi jenazah Lekat (57) petani kopi warga Tebat Baru ulu Kelurahan Tebat Giri indah Kecamatan Pagar Alam Selatan Kota yang ditemukan tewas dalam kebun, Minggu (21/2/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM, LAHAT - Kekhawatiran Riani Purnamasari (20) warga Desa Karang Dalo Kecamatan Dempo Tengah Kota Pagar Alam, terhadap ayahnya Lekat (57) yang tinggal di Tebat Baru ulu Kelurahan Tebat Giri indah Kecamatan Pagar Alam Selatan Kota, bak menjadi kenyataan.

Lekat ditemukan meninggal di jalan setapak dalam perkebunan kopi di Talang Asoy Desa Bandu Agung Kecamatan Muara Payang Kabupaten Lahat, Senin (22/2/2021) sekira pukul 16.00 wib.

Mayat Lekat pertama kali ditemukan Ferli (30) warga Desa Gunung Kaya Kecamatan Jarai, Kabupaten Lahat. Saat itu, Ferli hendak menemui temannya di kawasan kebun kopi.

Diperjalanan Ferli dikejutkan keberadaan Lekat yang tampak tergeletak dengan posisi tertelentang dan mendapati korban sudah tak bernyawa.

"Melihat hal itu, si Ferli ini kemudian kembali ke desa dan melaporkanya ke Kepala Desa setempat yang sepanjutnya ke Polsek Jarai, "terang Kapolres Lahat, AKBP Achmad Gusti Hartono, SIK didampingi Kapolsek Jarai AKP Indra Gunawan melalui Paur Humas Polres Lahat, Aiptu Lispono, Selasa (23/2/2021).

Dilanjutkannya, sebelum ditemukan meninggal, Minggu (21/2/2021) korban meminta kepada anaknya Riani dan suaminya agar diantarkan ke Kebun Kopi di kawasan Talang Asoy.

"Namun, permintaan tersebut ditolak Riani. Penolakan tersebut dilakukan Riani lantaran Sang ayah sudah lama mengalami sakit dan baru selesai dirawat di ruang Opname di RSUD Besemah Pagar Alam di karenakan mengalami riwayat sakit jantung.

Namun korban ini tetap memaksa untuk diantar ke Kebun kopi. Sebagai anak dan mantu akhirnya diantarlah korban ini. Nah, sekira pukul 16.00 WIB Riani mengajaknya pulang ke desa namun ayahnya tidak mau dan ingin bermalam di pondok kebun. Riani pun meninggalkan ayahnya dan kembali ke desa, "ujarnya.

Rencananya, Tambah Lipono, Senin (22/2/2021) Riani akan kembali pergi ke kebun untuk menjemput ayahnya. Namun, belum kesampaian ayahnya sudah ditemukan dalam keadaan meninggal.

"Dari hasil pemeriksaan Dokter di ruang mayat RSUD Besemah Pagar Alam tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan dimungkinkan Korban mengalami serangan penyakit jantung,"ujarnya.

Ikuti Kami di Google Klik

Editor: Vanda Rosetiati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved