Breaking News:

Tinju Dunia

Ryan Garcia, Petinju Muda Raja KO, Nekat Tantang Manny Pacquiao, Petinju Filiphina

PETINJU muda berbakat Amerika Serikat, Ryan Garcia digadang-gadang bakal meroket namanya jika dia mampu mengalahkan Manny Pacquiao.

Editor: Hanafijal
stagram @kingryan
in Ryan Garcia saat berlatih tinju. 

TRIBUNSUMSEL.COM--PETINJU muda berbakat Amerika Serikat, Ryan Garcia digadang-gadang bakal meroket namanya jika dia mampu mengalahkan Manny Pacquiao. Garcia merupakan bocah cilik yang dikenal sebagai petinju ampuh di kelas ringan.

Petinju muda ini memiliki catatan karier yang luar biasa. Dia belum pernah tersentuh kekalahan dengan mencatat 21-0 dengan 18 kemenangan dengan KO.

Kini Garcia sedang naik daun dan diprediksi sebagai calon bintang tinju dunia. Pada Januari 2021, sosok berjuluk The Flash itu baru saja meraih kemenangan terbesar dalam karier tinjunya.

Garcia berhasil menumbangkan peraih medali emas Olimpiade 2021, Luke Campbell, melalui TKO ronde ketujuh. Hasil positif tersebut memberi Garcia kesempatan melawan Devin Haney selaku pemilik sabuk juara kelas ringan WBC.

Mabes Polri Angkat Bicara Usai Irjen Pol Napoleon Ngaku Dikriminalisasi Oleh Institusinya Sendiri

Alih-alih memilih menghadapi Haney untuk perebutan gelar, Garcia justru menolak kesempatan itu. Garcia soalnya langsung mengumumkan akan menghadapi Manny Pacquiao, dan berencana untuk naik divisi ke kelas welter sementara.

Kabar tersebut kemudian menjadi ramai dibahas di mana pun, sebab ketika Garcia dan Pacquiao saling bertarung, bisa menghasilkan mega duel.

Petinju Irlandia, Carl Frampton menilai apabila kedua petinju itu saling terlibat bentrok di atas ring akan membuat banyak mata menyaksikan. Frampton menilai Garcia membuat keputusan berani seandainya terlibat duel melawan Pacquiao.

"Ini sangat besar. Jika pertarungan ini terjadi, Anda harus memberi pujian kepada Ryan Garcia," kata Frampton dikutip BolaSport.com dari Boxing Scene.

"Ini adalah duel yang berani untuk diciptakan, meski Manny Pacquiao bukan seperti dulu lagi, tetapi melihat Luke Campbell dapat menjatuhkan Ryan Garcia, maka Manny Pacquiao dapat menjatuhkannya juga."

Video Heboh Warga Desa Miliarder Kuningan, Lebih dari 20 Orang Beli Motor Baru Setiap Harinya

Meski begitu, seandainya Garcia mampu menjadi pemenang, maka peluangnya untuk menjadi raja tinju kian besar. Mengingat pada masa lalu, cara Pacquiao membesarkan namanya sebagai petinju bintang adalah ketika menumbangkan Oscar De La Hoya pada 2008 lalu.

Halaman
123
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved