Breaking News:

Download PP Nomor 35 Tahun 2021, Aturan Terbaru PKWT Hingga PHK Pelaksana UU Cipta Kerja

Untuk PP Nomor 35 Tahun 2021, mengatur detil soal perjanjian waktu kerja tertentu (PKWT), kompensasi yang diterima pekerja PKWT, hingga alasan PHK

Tribunsumsel.com
Ilustrasi pekerja di Sumsel : Pemerintah telah meneribitkan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 35 Tahun 2021 tentang Perjanjian Kerja Waktu Tertentu, Alih Daya, Waktu Kerja dan Waktu Istirahat, dan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK). 

TRIBUNSUMSEL.COM-Pemerintah telah menerbitkan peraturan pelaksana UU Cipta Kerja. Satu di antaranya Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 35 Tahun 2021 tentang Perjanjian Kerja Waktu Tertentu, Alih Daya, Waktu Kerja dan Waktu Istirahat, dan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK).

Total ada 49 peraturan pelaksana dari Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2020 tentang Cipta Kerja yang telah diterbitkan.

Sebanyak 49 peraturan itu terdiri dari 45 Peraturan Pemerintah dan 4 Peraturan Presiden.

Untuk membaca isi 49 peraturan itu bisa mendownload di laman jdih.setneg.go.id

Kepala Biro Hubungan Masyarakat Kementerian Sekretariat Negara Eddy Cahyono Sugiarto, Minggu (21/2/2021) menjelaskan, pelaksanaan UU Cipta Kerja membutuhkan sejumlah peraturan pelaksanaan teknis yang antara lain meliputi sektor penyelenggaraan perizinan berusaha berbasis risiko; kemudahan, perlindungan, dan pemberdayaan koperasi dan UMKM.

Kemudian, perpajakan yang mendukung kemudahan berusaha, penataan ruang, lingkungan hidup dan kehutanan, sektor pertanahan, serta sektor ketenagakerjaan.

Adapun 49 aturan ini ditetapkan Presiden Joko Widodo dan diundangkan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) pada 2 Februari 2021.

Untuk PP Nomor 35 Tahun 2021, mengatur detil soal perjanjian waktu kerja tertentu (PKWT), kompensasi yang diterima pekerja PKWT, hingga alasan terjadinya pemutusan hubungan kerja.

Donwload dan caca isi lengkap klik PP Nomor 35 Tahun 2021

Baca juga: Link Download 49 Peraturan Pelaksana UU Cipta Kerja di jdih.setneg.go.id, 45 PP dan 4 Perpres

Editor: Wawan Perdana
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved