Breaking News:

Cara Merawat Momo, Burung Murai Batu Juara Lomba Burung Tingkat Nasional di OPI Mall Jakabaring

Momo burung Murai Batu menyabet juara kelas utama Murai Batu di ajang Radjawali Indonesia Award. Berikut Tips merawat Murai Batu Juara.

TRIBUNSUMSEL.COM/MELISA
Arif (pemilik dari muarai batu bernama Momo) dan kedua temannya dari D'Brothers Team. Momo burung Murai Batu milik Arif dari Lampung berhasil menyabet juara pertama untuk kelas utama Murai Batu di ajang Radjawali Indonesia Award yang digelar di lapangan parkir Bird Park Jakabaring,Minggu (21/2/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Momo burung Murai Batu milik Arif dari Lampung berhasil menyabet juara pertama untuk kelas utama Murai Batu di ajang Radjawali Indonesia Award yang digelar di lapangan parkir Bird Park Jakabaring.

Burung Murai Batu bernama Momo ini dibeli pertama kali oleh Arif dengan harga Rp 65 juta dan sekarang dihargai hampir ratusan juta.

"Pertama kali saya beli dari teman seharga Rp 65 juta, saya beli dan rawat sejak Agustus 2020 untuk ikut lomba sudah sering, menang sering kondangan sering," kata Arif saat dibincangi Tribun, Minggu (21/2/2021).

Arif yang merupakan anggota dari D'Brothers Team Lampung ini tidak menyangka kalau Momo bakal menang di kelas utama Murai Batu.

"Saya dan teman-teman gak nyangka dia bakal bawa piala karena kami tidak begitu percaya diri, pas datang ke sini tadi telat. Dia mau kerja syukur ya kalau gak sudah. Kami ke sini naik mobil dari Lampung jadi ya pasrah saja," ujar Arif.

Dia mengatakan untuk mengikuti perlombaan berkicau kelas utama ini tidak ada persiapan khusus yang dia dan teman teman timnya lakukan.

"Persiapannya sih gak ada yang khusus, seperti biasa kami kasih menu makanan Momo. Karena telat jadi juga dia belum sempat makan ekstra pudingnya," ujarnya.

Untuk perawatan lainnya kalau pagi hari diberi makan jangkrik dua buah, begitu juga sore diberi makan jangkrik ditambah mandi sore.

"Kalau untuk ngelatih suara sih gak ada ya karena burung Murai Batu ini simpel gak ribet ngerawatnya," ujar Arif.

Sementara itu, digelarnya event berkicau seperti ini sebagai pemelihara dan juga hobi, Arif merasa bersyukur diadakan lagi gelaran event seperti Radjawali Indonesia Award ini.

Halaman
123
Penulis: Melisa Wulandari
Editor: Yohanes Tri Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved