Breaking News:

Berita Bisnis

Penumpang Sepi, 2 Maskapai Penerbangan Ini Gratiskan Rapid Test Antigen

Karena minat penumpang masih sepi membuat maskapai akhirnya mengeluarkan kebijakan rapid test gratis

TRIBUN SUMSEL/AGUNG DWIPAYANA
Suasana kedatangan di Bandara Internasional SMB II Palembang. Sejumlah maskapai penerbangan menggratiskan rapid test antigen untuk sejumlah destinasi tujuan. Foto hanya ilustrasi. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Pandemi Covid-19 yang belum usai saat ini dan berakhirnya musim libur panjang membuat maskapai mengeluarkan kebijakan untuk tetap bisa membuat operasional berjalan lancar.

Salah satunya dengan mengeluarkan kebijakan gratis rapid test antigen. Hal ini disebabkan rapid test antigen mandiri cukup membuat minat penumpang turun sebab memakan biaya yang hampir sama besarnya dengan biaya tiket yang harus dikeluarkan untuk penerbangan langsung dengan jarak dekat.

Awalnya Maskapai menyediakan bundling rapid test sehingga biang lebih murah namun karena minat penumpang masih sepi membuat maskapai akhirnya mengeluarkan kebijakan rapid test gratis seperti yang dilakukan oleh Sriwijaya air dan Lion Air.

Rapid Test Gratis Sriwijaya Air

Maskapai Sriwijaya Air dan Nam Air mengeluarkan kebijakan gratis rapid test antigen bagi penumpangnya dengan sejumlah rute domestik termasuk Palembang -Pangkal Pinang dan Tanjung Pandan Belitung via Bangka.

Kepala Cabang Sriwijaya Air Palembang, Yudo mengatakan, gratis rapid test ini merupakan program lanjutan gratis rapid test yang sudah dilakukan sejak akhir Januari hingga awal Februari lalu. Kini program ini dilanjutkan sejak 15 Februari lalu hingga 28 Februari mendatang.

Dia berharap program ini bisa mendongkrak jumlah keterisian penumpang karena penumpang bisa terbang dengan mudah ke kota tujuan dan tidak harus terbebani dengan biaya rapid lagi.

"Terbang bersama Sriwijaya Air dan Nam air sekarang lebih mudah karena gratis rapid test sehingga hemat biaya," ujar Yudo.

Promo beli tiket gratis rapid test ini berlaku untuk pembelian tiket mulai hari ini, Selasa (27/1/2021) hingga 8 Februari dengan periode terbang 27 Januari 2021 sampai 10 Februari 2021.

Layanan gratis rapid test berlaku untuk pembelian tiket disemua channel penjualan Sriwijaya Air dan NAM Air. Layanan rapid test antigen gratis wajib sesuai dengan nama penumpang, rute penerbangan dan tidak bisa dipindahtangankan.

Halaman
12
Penulis: Hartati
Editor: Vanda Rosetiati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved