Breaking News:

Wow, Palembang Berpotensi Jadi Tempat Pariwisata Antar Pulau Sumatera

Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) Palembang menilai bahwa kota Palembang pada 2023 mendatang sangat berpotensi

Melisa
Tim Kadin Palembang dan Walikota Palembang Harnojoyo saat beberapa waktu lalu berkunjung ke tempat Menparekraf RI Sandiaga Uno  

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Melisa Wulandari

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) Palembang menilai bahwa kota Palembang pada 2023 mendatang sangat berpotensi menjadi tempat Pariwisata antar pulau Sumatera.

"Kami melihat ini karena seiring dengan selesainya akses jalan tol yang menghubungkan Palembang dengan kabupaten/kota dan provinsi lain dengan waktu tempuh yang lebih cepat," kata Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) kota Palembang, Akbar Alfaro, Jumat (19/2/2021).

Pihaknya juga percaya atas support Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI dan Walikota Palembang, Harnojoyo, Palembang akan menjadi kota yang strategis dan magnet bagi para investor.

"Palembang adalah kota industri, hiburan, jasa, dan kuliner. Ditambah di kota ini memiliki Sungai Musi yang membelah kota Palembang dan puluhan anak sungai yang dapat dijadikan objek wisata berbasis air,” tambahnya.

Apalagi ditambah beberapa waktu lalu pihaknya (KADIN Palembang) dan Walikota Palembang, Harnojoyo sempat memaparkan rencana pembangunan destinasi air pulau Kemaro di depan Menparekraf RI, Sandiaga Uno di Jakarta.

"Selaku induk organisasi pengusaha mendukung penuh visi Walikota dalam mengembangkan sektor pariwisata di kota Palembang apalagi mempercepat pembangunan sektor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di kota Palembang" ujarnya.

Ia pun mengatakan pada saat pemaparan Menparekraf RI sangat mendukung pengembangan pulau Kemaro menjadi destinasi wisata keluarga

"Pada saat pemaparan, ada saran dari pak Menteri agar ada cerita keterkaitan antara legenda pulau Kemaro dengan kerajaan Sriwijaya. Dan itu harus diperkenalkan,” kata Alfaro.

Sementara itu, Alfaro pula mengatakan bahwa Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Uno berencana memasukan destinasi pulau Kemaro dalam kawasan strategis pariwisata nasional. (Elm)

Penulis: Melisa Wulandari
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved