Breaking News:

Ide Bisnis: Lihat Peluang Jadi Toko Jam Online di Palembang

Belum adanya toko jam online di Palembang membuat Kang Yana memanfaatkan peluang ini untuk melebarkan sayap agar produk

TRIBUNSUMSEL
Toko jam tangan Planet Jam Palembang menawarkan beragam jam tangan mulai harga Rp 50 ribu hingga jam tangan original. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Belum adanya toko jam online di Palembang membuat Kang Yana memanfaatkan peluang ini untuk melebarkan sayap agar produk yang dijualnya bisa menjangkau seluruh konsumen di tanah air.

Pandemi covid-19 seperti saat ini membuat Kang Yana bisa tetap eksis mempromosikan Planet Jam miliknya yang memiliki toko offline di kawasan Sukabangun II.

Kang Yana mengakui pandemi memaksa usaha jam tangan miliknya juga ikut terpukul karena omset turun hingga 50 persen. Saat ini biasanya setiap hari aku terjual, 50 persen dari penjualan online dan separuhnya lagi dari penjualan offline.

Penjualan online juga sudah menjangkau ke seluruh tanah air. Jam yang menjadi best seller tetap dengan harga di bawah Rp 150 ribu. Kadang ongkos kirim sama saja dengan harga jam tangan.

"Masih cukup bagus penjualan karena juga bisa didapat secara online, karena pandemi membuat masyarakat mengurangi aktivitas di luar rumah," ujar Kang Yana di sela bincang Ngartis Sriwijaya Post, Kamis (19/2/2021).

Kang Yana mengatakan jam tangan yang menjadi best seller yakni dikisaran harga Rp 150 ribu ke bawah. Jam tangan yang disediakan di toko jam tangan ini dibandrol mulai Rp 50 ribu hingga tak hingga.

Jam tangan yang disediakan juga beragam mulai original hingga original kualitas ke dua juga tersedia di Planet Jam Palembang yang berlamat di Jalan Husni Thamrin lorong Mawar 1370, Sukabangun II.

Kang Yana juga memberikan tips membedakan jam tangan asli dengan palsu. Jam tangan asli atau original tidak bisa dilihat dari harganya saja karena ada juga jam tangan original yang dibandrol di bawah Rp 100 ribu.

Jam tangan asli itu memiliki tulisan jelas di jamnya, dilengkapi dengan kartu garansi. Selain itu harga jam tangan asli yang dijual online dan offline tidak akan beda jauh harganya. Jadi kalau ada yang menjual jam tangan original murah mesti waspada karena yang asli tidak akan beda jauh.(tnf)

Penulis: Hartati
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved