Breaking News:

Liga Inggris

Raih 14 Kemenangan Beruntun, Man City Pecahkan Rekor Man United 12 Tahun Silam Liga Inggris

Manchester City kian kokoh di puncak klasemen Liga Inggris, usai mengalahkan Everton 3-1 di Stadion Goodison Park, Kamis (18/2/2021).

(AFP/GLYN KIRK)
Para pemain Manchester City merayakan gol Riyad Mahrez pada pertandingan versus AFC Bournemouth di Stadion Vitality dalam lanjutan Liga Inggris, 2 Maret 2019. Skuad asuhan Pep Guardiola menang 3-1 atas Everton pada pertandingan dini hari tadi. 

TRIBUNSUMSEL.COM-- Manchester City kian kokoh di puncak klasemen Liga Inggris, usai mengalahkan Everton 3-1 di laga tunda pekan ke-16  di Stadion Goodison Park, Kamis (18/2/2021) dini hari WIB. Kemenangan ini menandai superioritas tim asuhan pep Guardiola yang terus membaik sejak awal tahun.

Ketiga gol City disumbangkan Phil Foden, Riyad Mahrez, dan Bernardo Silva. Satu gol balasan Everton melalui Richarlison.

Kemenangan ini membuat The Citizens mengukir rekor baru di kancah Premier League atau kompetisi tertinggi Liga Inggris.

Baca juga: KRONOLOGI LENGKAP Kapolsek Astanaanyar Kompol Yuni Digerebek saat Pesta Sabu Bersama 11 Anggota

Melansir ESPN, Man City sudah memenangi 10 pertandingan beruntun sejak Januari 2021. Torehan tersebut menjadi kemenangan beruntun terbanyak yang dicapai suatu tim di Liga Inggris pada awal tahun. Jumlah itu sekaligus mematahkan rekor berusia 12 tahun yang selama ini dipegang Manchester United. Manchester United sebelumnya mencatatkan sembilan kemenangan beruntun pada awal tahun 2009.

Dan jika digabungkan dengan kompetisi lain, City total meraih 14 kemenangan beruntun sejak tahun berganti ke 2021. Selain menyapu bersih 10 laga di Liga Inggris, The Citizens juga menang tiga kali di Piala FA dan sekali di Piala Liga Inggris.

Baca juga: Kisah Nonacik Guru Honor Nyambi Jual Kangkung, Mengabdi 33 Tahun Sejak 1989,Pagi Ngajar Malam Jualan

Raihan 3 poin ini membuat posisi Man City makin kokoh di puncak klasemen. Riyad Mahrez dkk kini mengoleksi 56 poin dari 24 pertandingan. Mereka memperlebar jarak dengan pesaing terdekat mereka, Manchester United, yang menghuni peringkat kedua. Dengan jumlah pertandingan yang sama, Man United baru mengumpulkan 46 poin. Setan Merah, julukan Man United, tertinggal 10 angka dari City.

Kendati demikian, Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, ogah sesumbar soal peluang menjuarai Liga Inggris musim ini.

Dengan perolehan tersebut City menujukkan dominasinya dan peluang jawara Premier League kian menguat. Jika menilik sejarah, hanya ada dua tim yang gagal juara Liga Inggris setelah keunggulan 10 poin dari runner-up sepanjang kompetisi berjalan. Tak heran apabila Man City saat ini digadang-gadang akan menorehkan gelar liga untuk ketujuh kalinya.

Miliki Aset Rp 240 Triliun, BSI Target Jadi Bank Syariah Nomor 1 Dunia, Siap Geser Arab Saudi

Hanya saja Pep tak mau memikirkan kans juara timnya saat ini yang kokoh di puncak. Sang juru taktik asal Spanyol ingin fokus memenangkan setiap laga. Menurutnya terlalu dini membicarakan menjuarai liga.

"Saya belum melihat tim memikirkan klasemen, kami telah membicarakan itu," ucap Guardiola usai laga kontra Everton dikutip Daily Mail. "Kami di sini bukan untuk mempertahankan keunggulan, ini semua tentang tiga poin dan tiga poin." "Masih ada 42 poin yang harus diperjuangkan, kami berada di pertengahan Februari," tegasnya soal kans juara.

Pep kini fokus menghadapi Arsenal pada Minggu (21/2) mendatang. "Ini cukup bagus, belum ada tim yang pernah melakukan sebelumnya," ungkap kegembiraan Guardiola. "Akan tetapi, sepak bola adalah olahraga dinamis, target kami berikutnya adalah Arsenal." "Tentu hari ini kami akan menikmatinya, tetapi besok sore kami akan mulai memikirkan Arsenal," tandas mantan pelatih Barcelona itu.

---------

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kata-kata Guardiola Usai Man City Unggul 10 Poin di Puncak Liga Inggris"

Editor: Hanafijal
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved