Breaking News:

Polisi Terus Dalami Penipuan Perumahan Berkedok Syariah di Lubuklinggau 

Ratusan orang di Kota Lubuklinggau Sumatra Selatan (Sumsel) dengan berbagai latar belakang tertipu embel-embel perumahan syariah.

EKO HEPRONIS/TRIBUNSUMCEL.COM
Salah satu contoh perumahan Buroq Nur Syariah (BNS) yang terletak di Jl HM Suharto Kelurahan Lubuk Kupang Kecamatan Lubuklinggau Selatan I yang belum rampung dikerjakan.  

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Eko Hepronis

TRIBUNSUMSEL.COM, LUBUKLINGGAU - Ratusan orang di Kota Lubuklinggau Sumatra Selatan (Sumsel) dengan berbagai latar belakang tertipu embel-embel perumahan syariah.

Pengembang perumahan PT Buroq Nur Syariah (BNS) yang terletak di Jl HM Suharto Kelurahan Lubuk Kupang Kecamatan Lubuklinggau Selatan I ini kabur usai mengambil uang down payment (DP) konsumen.

Tercatat hingga saat ini sebanyak 430 konsumen di Kota Lubuklinggau
tertipu dengan kerugian hingga mencapai miliaran rupiah.

Kapolres Lubuklinggau AKBP Nuryono menegaskan penanganan kasus penipuan perumahan syariah tersebut terus dilakukan pendalaman.

"Saat ini kasus penipuan berkedok perumahan syariah itu terus kita lakukan penyelidikan dan pendalaman," ungkapnya pada wartawan, Kamis (18/2/2021).

Ia menuturkan penyidik Polres Lubuklinggau saat ini terus melakukan penyidikan dengan meminta keterangan para saksi-saksi korban.

"Saksi-saksi terus kita lakukan pemeriksaan dan yang pasti kasus ini sedang kita proses, semua bukti sudah kita minta dari para korban, untuk status masih lidik," ujarnya.

Ia mengatakan saat ini status terlapor belum dilakukan penetapan sebagai tersangka. Karena saat ini penyidik masih fokus pengumpulan barang bukti.

"Nanti apabila berkas sudah lengkap  akan kita naikkan ke status selanjutnya," tambahnya. (Joy) 

Penulis: Eko Hepronis
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved