Breaking News:

Kadisdik Launching SMAN 6 Lubuklinggau Sebagai Sekolah Sehat

Kepala Dinas Pendidikan Kota Lubuklinggau, Drs.H Dian Chandera melauncing sekolah sehat sekaligus meresmikan UKS SMA Negeri 6 Kota Lubuklinggau.

Humas Kota Lubuklinggau
Kepala Dinas Pendidikan Kota Lubuklinggau, Drs. H Dian Chandera melauncing sekolah sehat sekaligus meresmikan UKS SMA Negeri 6 Kota Lubuklinggau, Kamis (8/2/2021). 

LUBUKLINGGAU-Kepala Dinas Pendidikan Kota Lubuklinggau, Drs. H Dian Chandera melauncing sekolah sehat sekaligus meresmikan UKS SMA Negeri 6 Kota Lubuklinggau,  Kamis (8/2/2021).

Dalam  arahannya, Kadisdik menyampaikan bahwa masyarakat tak kecuali anak-anak berhak untuk hidup sehat dan  mendapatkan pelayanan kesehatan yang layak. 

“Perilaku hidup sehat merupakan kebiasaan yang membutuhkan kedisiplinan dan ketelatenan dalam penanaman pada setiap anak dimulai sejak dini,” ujarnya.

Menurut Kadisdik,  pada jenjang pendidikan, anak-anak berhak mendapatkan serta berperan aktif dalam pembangunan kesehatan.

Salah satu hal terpenting adalah bidang kesehatan sekolah atas disebut dengan  usaha kesehatan sekolah(UKS).

UKS merupakan salah satu wahana untuk meningkatkan kemampuan hidup sehat sehingga mutu pendidikan dan prestasi pendidikan bisa meningkat.

Ia juga menyampaikan Pemkot Lubuklinggau sangat mendukung dan mengapresiasi atas terselenggaranya sekolah sehat dan peresmian UKS.

Kegiatan ini diharapkan mampu memotivasi bagi sekolah-sekolah untuk meningkatkan kesehatan melalui upaya preventif dan promotif dalam menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat para peserta didik.

Hal ini perlu dilakukan mengingat anak merupakan masa depan bangsa dan generasi penerus cita-cita bangsa dimana semakin baik kualitas anak semakin baik pula kehidupan masa depan suatu bangsa.

Ia mengucapkan selamat kepada seluruh stakeholder SMAN 6 atas launcing sekolah sehat dan peresmian UKS.

Halaman
12
Penulis: Eko Hepronis
Editor: Yohanes Tri Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved