Breaking News:

Dispora Sumsel dan LPKA Palembang Lakukan Penjajakan Kerjasama Bidang Pembinaan Olahraga

Yusuf melanjutkan, sebelumnya pada 21 Januari lalu, Dispora sudah menyerahkan puluhan bola kaki dan voli kepada LPKA Palembang untuk digunakan oleh pe

Dispora Sumsel
Kepala Dispora Sumsel H Akhmad Yusuf Wibowo saat menerima Kepala LPKA Palembang Tri Wahyudi yang didampingi Kasi Pembinaan LPKA Palembang, Albert Haryadi di Kantor Dispora Sumsel, Kamis (18/2/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Sumatera Selatan bekerjasama dengan Lapas Pemasyarakatan Kelas Satu Khusus Anak (LPKA) Palembang dalam hal pembinaan pemuda usia 16-30 tahun.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dispora Sumsel H Akhmad Yusuf Wibowo setelah menerima Kepala LPKA Palembang Tri Wahyudi yang didampingi Kasi Pembinaan LPKA Palembang, Albert Haryadi di Kantor Dispora Sumsel, Kamis (18/2/2021).

"Dispora dan LPKA Palembang sedang melakukan penjajakan kerjasama dalam hal pembinaan olahraga," kata Yusuf.

Bentuk kerjasamanya, sambung Yusuf, diantaranya adalah pembinaan pemuda usia 16-30 tahun serta pembinaan keolahragaan sesuai Undang Undang.

"Kita sudah mengawalinya dengan program sejuta bola," jelas Yusuf.

Yusuf melanjutkan, sebelumnya pada 21 Januari lalu, Dispora sudah menyerahkan puluhan bola kaki dan voli kepada LPKA Palembang untuk digunakan oleh penghuni lapas di usia muda.

"Kita sudah berikan ke anak pembinaan sebanyak 20 bola kaki dan 20 bola voli," ungkapnya.

Sejauh ini, sambung Yusuf program sejuta bola terus berjalan.

Tercatat, 2000 bola sudah dikumpulkan dari hasil bantuan pihak terkait.

Terbaru, bantuan bola didapatkan dari PT Nikan Jaya Persada Group sebanyak 200 bola.

"Semoga bisa melahirkan atlet berpotensi dan berbakat di cabor sepakbola," terangnya.

Diketahui, program Sejuta Bola Gubernur Sumsel adalah salah satu program untuk melaksanakan Instruksi Presiden RI nomor 3 tahun 2019 tentang percepatan pembangunan persepakbolaan nasional.

Editor: Weni Wahyuny
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved