Breaking News:

Banyuasin III Juara Umum MTQ ke-X Tahun 2021 Tingkat Kabupaten Banyuasin

Bupati Banyuasin, H.Askolani,SH.,MH menutup Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke X tahun 2021 Tingkat Kabupaten. Kecamatan Banyuasin III Raih Juara umum

Humas Kabupaten Banyuasin
Bupati Banyuasin, H.Askolani,SH.,MH menyerahkan hadiah kepada perwakilan Kecamatan Banyuasin III berhasil menjadi juara umum dengan perolehan 7 emas, 4 perak dan 7 perunggu dalam MTQ tingkat Kabupaten Banyuasin sekaligus menutup Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke X tahun 2021 yang digelar Rabu siang (17/2) di Lapangan Bola Kaki Desa Cinta Manis, Kecamatan Air Kumbang. 

BANYUASIN- Penampilan Andini Putri Melati, peserta tuna netra dari Kafilah Banyuasin I dan M. Abdal Wazai, peserta tuna netra dari  Kafilah Rambutan memeriahkan penutupan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke X tahun 2021 yang digelar Rabu(17/2/2021) di Lapangan Bola Kaki Desa Cinta Manis, Kecamatan Air Kumbang.

Kedua peserta ini menyumbangkan suara emasnya menghibur peserta dan seluruh tamu undangan yang hadir, termasuk Bupati Banyuasin dan rombongan.

Bupati Banyuasin, H.Askolani,SH.,MH secara langsung menutup kegiatan yang diikuti oleh 567 Qori dan Qoriah dari 21 Kecamatan di Kabupaten Banyuasin.

Dalam sambutannya beliau menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada panitia dan semua pihak yang telah bekerja keras menyelenggarakan perhelatan tahunan yang telah berlangsung selama 5 hari, 13 hingga 17 Februari 2021.

"Terima kasih juga saya sampaikan kepada yang tak kalah istimewa kehadirannya, para dewan hakim yang telah bekerja keras siang malam, berkorban dengan menginap di lokasi acara demi suksesnya MTQ ke - X tahun 2021" ujarnya.

Selanjutnya beliau juga menyampaikan agar para peserta yang belum mendapatkan juara akan tetap semangat terus meningkatkan kemampuannya.

"Karena essensinya yang kita kejar bukanlah piala atau uang hadiahnya, tetapi berkah keridhaan Allah SWT atas pengamalan ayat-ayat Al Quran dalam kehidupan" urai Bupati.

Kecamatan Banyuasin III berhasil menjadi juara umum dengan perolehan 7 emas, 4 perak dan 7 perunggu dalam Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke X tahun 2021 yang digelar Rabu siang (17/2) di Lapangan Bola Kaki Desa Cinta Manis, Kecamatan Air Kumbang
Kecamatan Banyuasin III berhasil menjadi juara umum dengan perolehan 7 emas, 4 perak dan 7 perunggu dalam Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke X tahun 2021 yang digelar Rabu siang (17/2) di Lapangan Bola Kaki Desa Cinta Manis, Kecamatan Air Kumbang (Humas Kabupaten Banyuasin)

MTQ ke-X tingkat Kabupaten Banyuasin tahun 2021 terdiri dari 5 cabang, yaitu Tilawah putra dan putri, Hifzil Quran putra putri, Qira'ah Sab'ah Mujawwad putra putri, Tafsir Quran putra putri, Hapalan Hadist putra putri.

Para peserta terbaik ditiap cabang selanjutnya akan masuk trainning center untuk persiapan mengikuti ajang MTQ tingkat Provinsi yang akan berlangsung pada bulan Mei mendatang di Kabupaten OKU Timur.

Kecamatan Banyuasin III berhasil menjadi juara umum dengan perolehan 7 emas, 4 perak dan 7 perunggu.

Kesempatan kali ini Dewan Hakim juga telah menetapkan tuan rumah penyelenggaraan MTQ tingkat Kabupaten Banyuasin untuk lima tahun kedepan.

Tahun 2022 di Kecamatan Banyuasin I, tahun 2023 di Kecamatan Talang Kelapa, tahun 2024 di Kecamatan Suak Tapeh, tahun 2025 di Kecamatan Rambutan dan tahun 2026 di Kecamatan Rantau Bayur.

Kegiatan dengan tema Melalui MTQ ke X tingkat Kabupaten Banyuasin tahun 2021 Kita Wujudkan Banyuasin Religius Menuju Banyuasin Bangkit Adil dan Sejahtera, juga mendapat apresiasi yang tinggi dari seluruh anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Banyuasin.

Hal ini disampaikan Ketua DPRD Kab. Banyuasin, Irian Setiawan, SH., M.Si dalam sambutannya.

"Kegiatan keagamaan seperti ini sangat kami dukung, karena tentunya banyak berkah yang bisa kita dapatkan, selanjutnya kami juga berharap agar kedepan kegiatan serupa akan dapat terlaksana lebih meriah dan besar lagi" tutupnya.

Editor: Yohanes Tri Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved