Breaking News:

Tips Berhenti Merokok

Ragu-Ragu Mau Berhenti Merokok Karena Sering Gagal? Gak Usah Khawatir, Coba Tips Ampuh Ini

jika kamu benar-benar niat untuk berhenti sebagai perokok, ini ada tiga tips sederhana, yakin bisa menjadi solusi buat kamu.

shutterstook
Ilustrasi BERHENTI mEROKOK. 

TRIBUNSUMSEL.COM-BANYAK orang berniat untuk berhenti merokok. Namun tak sedikit dari mereka gagal. Gagal untuk memulai berhenti merokok. Ada yang sudah setengah jalan berhenti merokok beberapa bulan, eh merokok lagi. Bahkan ada yang sudah bertahun-tahun berhenti merokok, kok kembali lagi memulai merokok.
Susah amat ya setop dari kebiasaan buruk menghisap asap itu. Apalagi sudah menjadi ahli hisap sejak kecik, sejak SD, sejak SMP, dst,

Nah jika kamu benar-benar niat untuk berhenti sebagai perokok, ini ada tiga tips sederhana. Jika kamu yakin, dengan niat yang fokus setop merokok, yakin bisa menjadi solusi buat kamu.

Kuncinya, jangan putus asa, dan teruslah berusaha untuk berhenti merokok. Mari dicoba.

1. Tetapkan Target Bertahap
Jika sudah mulai berhenti, biasanya membuat kamu menjadi merasa lebih murung dan mudah tersinggung. Ini, boleh jadi akibat tidak mendapatkan asupan nikotin.

Atau, mungkin kamu memberi kompensasi berlebihan dengan cara makan tak terkendali untuk menggantikan hilangnya "asupan" rokok.

Trik untuk mengatasi hal itu adalah bersikap realistis. Jika kamu merokok 20 batang sehari, misalnya, maka kamu perlu menguranginya secara bertahap.

Jika ada alasan bagus untuk berhenti merokok, baik itu alasan kesehatan, atau karena memiliki anak dan keluarga, pastikan untuk mengingatkan diri tentang alasan itu secara teratur. Aku ingin sehat.

Baca juga: Gratis Rapid Test Sriwijaya Air dan Nam Air Diperpanjang Hingga Akhir Bulan

2. Rajin Berolahraga
Kita semua tahu, olahraga baik untuk kesehatan dan mendatangkan banyak manfaat. Olahraga pun meningkatkan kebugaran kardiovaskular, dan menciptakan endorfin yang secara instan meningkatkan suasana hati. Ternyata melakukan olahraga minimal 30 menit setiap hari, mampu membantu mengatasi keinginan merokok.

Jadi, di mana kamu biasanya pergi keluar untuk merokok, pertimbangkan untuk berjalan-jalan sebentar, atau kenapa tidak mencari sneaker dan pergi jogging sebagai gantinya. So, perbanyaklah berolahraga, aku ingin hidup sehat. Berhenti merokok.

Baca juga: Hasil Liga Champions Barcelona 1-4 PSG, Mbappe Bikin Hattrick, Lionel Messi Dipermalukan di Camp Nou

3. Perbanyak Nutrisi dan Vitamin
Akan ada saat di mana kamu bisa mengalahkan sebatang rokok. Katakanlah, kamu terbiasa menghisap rokok di pagi hari bersama secangkir kopi, atau saat berjalan ke kantor, atau ketika merasa stres.

Halaman
12
Editor: Hanafijal
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved