Breaking News:

2021 Lapas dan Kantor Imigrasi Muaraenim Ditargetkan Raih WBBM

Lapas Kelas II B Muaraenim dan Kantor Imigrasi kelas II Non TPI Muaraenim 2021 ditargetkan raih predikat WBBM.

IKA ANGGRAINI/TRIBUNSUMSEL.COM
Suasana deklarasi janji kinerja dan pencanangan Zona Integritas Wilayag Birokrasi Bersih Melayani (WBBM),Selasa,(16/2/2021). 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com,Ika Anggraeni

TRIBUNSUMSEL.COM,MUARAENIM- Lapas Kelas II B Muaraenim dan Kantor Imigrasi kelas II Non TPI Muaraenim 2021 ditargetkan raih predikat WBBM.

Hal ini terungkap dalam kegiatan, deklarasi janji kinerja dan pencanangan Zona Integritas Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) di Lapas Kelas II B Muaraenim dan Kantor Imigrasi Non TPI Muaraenim,Selasa,(16/2/2021).

Pencanangan tersebut ditandai dengan Pembacaan Deklarasi Janji Kinerja yang di pimpin oleh Kalapas Muaraenim, Herdianto serta Penandatanganan Komitmen Bersama Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani yang disaksikan langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumsel, Kepala Kejaksaan Negeri Muaraenim,Turut dihadiri pula perwakilan Pemerintah Daerah Muara Enim,Ketua DPRD Muara Enim, Pimpinan Tinggi Kanwil Kumham Sumsel, Pengadilan Tinggi Muara Enim, Ka.BNNK Muara Enim dan unsur Forkopimda lainnya. 

Seperti yang dikatakan oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumsel, Indro Purwoko menuturkan saat ini sudah ada 3 UPT di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sumsel yang telah berhasil meraih predikat WBK yaitu Lapas Kelas IIB Muaraenim, LPKA Kelas I Palembang, Kanim Kelas II Non TPl Muaraenim. 

" Dengan demikian sudah selayaknya 3 UPT tersebut dijadikan role model dan dapat dijadikan rujukan dalam melakukan studi tiru, tentunya dengan tetap menyesuaikan kebutuhan dan inovasi di satker masing-masing" katanya.

Untuk itu lanjutnya pihaknya berharap pada Tahun 2021 jumlah satuan kerja yang mendapatkan predikat WBK/WBBM mengalami kenaikan.

"Dengan demikian kita mampu membuktikan kepada publik bahwa jajaran Kementerian Hukum dan HAM tidak hanya sekadar “Lip Service” tetapi benar-benar mampu memberikan bukti nyata melayani dengan sepenuh hati,"katanya. Tukas 

Untuk mewujudkan hal tersebut lanjutnya dibutuhkan terobosan-terobosan baru yang bisa menjadi daya dorong dalam mewujudkan predikat wilayah birokrasi bersih melayani (WBBM). 

Sementara itu Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Muaraenim, Herdianto mengatakan bahwa unit kerjanya bersama Kanim Kelas II Non-TPI Muara Enim sebelumnya telah berhasil meraih predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) RI.

Halaman
12
Penulis: Ika Anggraeni
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved