Breaking News:

Berita Muaraenim

Bupati Muaraenim Juarsah Ditetapkan Tersangka, Sekjen DPC PKB Muaraenim : PKB Sedang Berduka

Seluruh pengurus dan Anggota DPC PKB Muaraenim menyatakan berduka terkait ditahannya Ketua DPC PKB Muaraenim,H Juarsah oleh KPK RI.

SRIPO/ARDANI ZUHRI
Bupati Muara Enim H Juarsah SH sekaligus Ketua DPC PKB Muaraenim ditetapkan Tersangka oleh KPK. DPC PKB Muaraenim berduka atas kabar itu. 

TRIBUNSUMSEL.COM,MUARAENIM- Seluruh pengurus dan Anggota DPC PKB Muaraenim menyatakan berduka terkait ditahannya Ketua DPC PKB Muaraenim,H Juarsah oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Sekjen DPC PKB Muaraenim,Candra saat di hubungi Tribunsumsel.com,Selasa,(16/2/2021).

" Kami belum bisa berkomentar banyak,karena terus terang saat ini PKB sedang berduka, dengan ditetapkannya Bupati Muaraenim yang merupakan ketua DPC PKB Muaraenim sebagai tersangka dalam kasus OTT 2019 yang lalu,"katanya.

Ia juga mengatakan sampai saat ini dirinya belum bisa berkomunikasi dengan Jurasah setelah ditetapkannya ia sebagai tahanan KPK.

Baca juga: Bupati Muara Enim Juarsah ditahan KPK, Hanura dan PKB Sumsel Bersuara

" Sampai saat ini kami belum bisa berkomunikasi dengan beliau,karena beliau masih diisolasi selama 14 hari,dan mudah-mudahan nanti kalau sudah bisa di besuk,kemungkinan akan kita besuk,"katanya.

Ia juga mengatakan terkait pendampingan hukum untuk Bupati Muaraenim akan di lihat dulu dari hasil penyidikan KPK.

" Kita tunggu dulu hasil penyidikan KPK,kita ikuti dulu prosedurnya,jika nanti membutuhkan pendampingan hukum,nanti akan kita koordinasikan lebih lanjut,"jelasnya.

Terkait pencalonan Wakil Bupati yang akan dicalonkan dari PKB,pihaknyapun hingga kini masih menunggu rekomendasi dari pusat.

Baca juga: Komentar Nasrun Umar Setelah Ditunjuk Jadi Plh Bupati Muara Enim

" Kita masih menunggu rekomendasi dari pusat,mudah-mudahan dalam minggu-minggu ini turun, karena kita belum tahu dari dua nama yang kita usung,siapa yang di rekomendasikan provinsi ataupum dari pusat,"katanya.

Namum lanjutnya harapannya bahwa untuk Wabup Muaraenim nantinya juga ada dari perwakilan PKB.

" Harapan kami untuk wabup ya harus ada perwakilan dari PKB juga,dan intinya kami masih menunggu keputusan dari pusat dulu,"pungkas pria yang saat ini juga masih menjabat sebagai anggota DPRD Muaraenim.

Penulis: Ika Anggraeni
Editor: Yohanes Tri Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved