Breaking News:

Wako Minta Timsel Jaring Calon Direktur PDAM TBS Yang Bisa Berikan Pelayanan Terbaik

Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe, menerima kunjungan tim seleksi (Timsel) calon Direktur  PDAM Tirta Bukit Sulap (TBS) Kota Lubuklinggau.

TRIBUNSUMSEL.COM/EKO
Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe, menerima kunjungan tim seleksi (Timsel) calon Direktur PDAM Tirta Bukit Sulap (TBS) Kota Lubuklinggau di Kediaman pribadi wali kota, Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Lubuklinggau Barat I, Senin (15/2/2021). 

LUBUKLINGGAU-Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe, menerima kunjungan tim seleksi (Timsel) calon Direktur  PDAM Tirta Bukit Sulap (TBS) Kota Lubuklinggau di Kediaman pribadi wali kota, Kelurahan Sukajadi,  Kecamatan Lubuklinggau Barat I, Senin (15/2).

Dalam kesempatan itu, Wako mengatakan saat ini sedang dilakukan seleksi guna mencari figur yang tepat  untuk menduduki Direktur PDAM TBS.

“Saat  dibangun pada tahun 1980-an, PDAM baru memiliki satu penampungan air saja dengan menggunakan air  Apur yang terkenal bersih. Dalam perkembangannya,  dicarilah sumber air baru dengan memanfaatkan air Sungai Kelingi.

Intinya PDAM selalu berkomitmen untuk terus berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat (konsumen),” tegasnya.

Wako juga mengatakan wilayah Kota Lubuklinggau atau pemukiman penduduk semakin luas, untuk itu manajemen PDAM dituntut menyiapkan kebutuhan air sesuai kebutuhan masyarakat tersebut.

Menurutnya, saat ini Intake IKK Kelurahan Batu Urip lah yang terbaik, mengenai kendala yang dihadapi PDAM adalah sumber air yang belum optimal.

“Butuh perbaikan pipa yang rusak, memperbaiki tempat penampungan air,  butuh pipa yang banyak, mengatasi masuknya lumpur, kurangnya tenaga kerja yang berkualitas dan ahli,” paparnya.

Mengenai tenaga kerja, lanjut Wako, alhamdulilah sudah ada tenaga ahli untuk memperbaiki kualitas air, hanya saja untuk memperbaiki kualitas air PDAM membutuhkan dana besar juga.

Wako berharap, saat seleksi nanti terjaring figur pimpinan yang professional dan mampu memperbaiki kualitas PDAM, mempunyai pengetahuan dan wawasan luas, mampu membawa PDAM kearah lebih baik lagi.

"mampu membuat karyawan sejahtera sehingga dapat bekerja maksimal sekaligus memuaskan pelanggan serta meminimalisir tunggakan konsumen," tutupnya

Penulis: Eko Hepronis
Editor: Yohanes Tri Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved