Breaking News:

Berita Muba

Dramatis, Mobil Innova Bandar Sabu Ditabrak Polisi, Sabu Seharga 250 Juta Asal Pekanbaru Diamankan

Polres Muba menangkap bandar sabu Taufik Hidayat dan Desky Andika. Polisi terpaksa menabrak mobil Innova yang dikendarai untuk membekuk keduanya.

SRIPOKU/FAJERI
Jajaran Satres Narkoba Polres Muba berhasil mengungkap kasus narkoba yang merupakan jaringan bandar besar. Kali ini petugas mengamankan 2 orang tersangka bernama Taufik Hidayat dan Desky Andika. 

TRIBUNSUMSEL.COM, SEKAYU--Jajaran Satres Narkoba Polres Muba berhasil mengungkap kasus narkoba yang merupakan jaringan bandar besar.

Kali ini petugas mengamankan 2 orang tersangka bernama Taufik Hidayat dan Desky Andika.

Dari kedua tersangka polisi mengamankan barang bukti 1 buah kantong plastik warna putih bening yang dibalut dengan lakban warna coklat yang berisikan sabu-sabu dengan berat 513.9 gram, dan unit handphone yang disimpan di dalam dasbord mobil Innova warna silver metalik nopol BM 1964 BH.

Kapolres Muba AKBP Erlin Tangjaya SIK melalui Kasat narkoba AKP Jonroni M. Hasibuan, SH mengatakan, penangkapan keduanya berlangsung di TKP jalan Sekayu - Lubuk Linggau dusun 3 desa Beruge kecamatan Babat Toman Muba pada Sabtu (13/2/2021) sekira pukul 19.30. WIB oleh anggota satres narkoba.

Baca juga: Pengedar Narkoba Asal Muba Ini Gagal Transaksi di Musirawas, Keburu Dicegat Depan Polsek Lakitan

"Sebelumnya kita mendapat informasi dari masyarakat bahwa akan ada kendaraan yang melintasi jalan dari arah Musi Rawas menuju ke wilayah Muba. Diduga pelaku membawa narkotika jenis sabu," ujarnya.

Setelah mendapat laporan, selanjutnya Kasatres Narkoba berikut anggota melakukan survillence (pembuntutan) terhadap ciri-ciri dari kendaraan tersebut dengan jenis 1 unit mobil Kijang Inova warna silver metalik nopol BM 1964 BH.

Pada saat mobil melintasi TKP, pelaku berusaha untuk melakukan perlawanan kepada petugas kemudian petugas kepolisian dari Satres Narkoba Polres Muba berusaha menabrakan mobil dari pelaku dari arah samping.

Saat mobil pelaku berhenti dilakukan penggerebekan dan penangkapan dilanjutkan dengan penggeledahan terhadap pelaku.

"Dari penggeledahan ditemukan barang bukti yang berkaitan dengan tindak pidana narkotika jenis sabu sebanyak 1 paket dengan berat 513,9 gram yang disimpan di dalam sebuah dasbord mobil yang berhasil disita dari tersangka," jelasnya.

Berdasarkan hasil introgasi di lapangan, bahwa kedua tersangka dan barang narkoba jenis sabu tersebut dibawa dari Pekanbaru sebanyak 1,5 kg, yang sebelumnya sudah mengantar sabu sebanyak 1 kg di desa Tebing kabupaten Empat Lawang selanjutnya 0,5 kg akan diantarkan ke kota sekayu kabupaten Muba.

Baca juga: Pengedar Narkoba di Desa Bangun Sari Muba, Polisi Dibuat Repot Cari BB, Sampai Ada di Panci Kukusan

"Kedua pelaku tersebut merupakan jaringan bandar yang dijerat dengan pasal primer 114 ayat (2)  jo pasal 132 ayat (1) subsider pasal 112 ayat (2) jo pasal 132 ayat (1), dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun maksimal 20 tahun penjara," tegasnya. 

Lalu dari barang bukti narkoba yg disitadengan jumlah nilai rupiah sebesar Rp250 juta, maka aparat kepolisian berhasil menyelamatkan 2.056 anak bangsa dari penyalahgunaan narkotika, dengan rasio 0,25 gram yang dikonsumsi oleh 1 orang.

"Untuk itu saya masih terus mengimbau kepada semua elemen masyarakat di kabupaten Muba untuk membantu kepolisian secara bersama-sama dalam memerangi peredaran gelap narkoba.

Laporkan kepada pihak kepolisian terdekat apabila menemukan tindak pidana narkotika yang terjadi di sekitar tempat tinggalnya atau secara langsung melaporkan kepada satres narkoba Polres muba pada nomor call centre 0821 – 8045 - 3746," ungkapnya

Editor: Yohanes Tri Nugroho
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved