Breaking News:

Arti Kata

Arti Kata Ghosting dalam Hubungan, Bahasa Gaul Populer di Kalangan Anak Muda

Arti Kata Ghosting dalam Hubungan, Bahasa Gaul Populer di Kalangan Anak Muda

Tribunsumsel.com
Arti Kata Ghosting dalam Hubungan, Bahasa Gaul Populer di Kalangan Anak Muda 

TRIBUNSUMSEL.COM - Kata di Ghosting dalam Hubungan adalah istilah bahasa gaul populer terbaru di kalangan anak muda yang saat ini paling banyak dicari

Namun, tidak semua orang memahami arti kata ghosting, mereka akan mencari jawabannya dengan cara googling.

Seperti diketahui kata Ghosting menjadi kata paling populer dan paling banyak dicari di Google sepanjang tahun 2020. Data Google Year In Search 2020, Ghosting menempati urutan teratas.

Kata Ghosting menempati posisi pertama pada daftar 'Apa Itu' yang paling banyak dicari tahun 2020.

Ghosting adalah sebuah istilah yang lebih dekat dengan konteks percintaan di mana ini merupakan sebuah ungkapan situasi ketika seseorang memutuskan sebuah hubungan dengan menghentikan seluruh komunikasi secara tiba-tiba dan tanpa penjelasan.

Istilah ini mungkin akan lebih dekat dengan istilah Pemberi Harapan Palsu (PHP) yang sudah lebih umum di tengah masyarakat, karena biasanya orang yang mengalami ghosting sudah berharap banyak dengan komunikasi yang terjalin dengan gebetannya.

Baca juga: Arti Kata COD atau Cash On Delivery, Pahami Semua Istilah-istilah Dalam Belanja Onilne

Baca juga: Arti Kata Ilham yang Viral di Tik Tok, Siap Ilham Sebenarnya, Pertama Kali Disebut Youtuber Brando

Baca juga: Arti Kata Saranghae, Kosa Kata Bahasa Korea Selatan yang Sering Diucapkan oleh KPOPers di Medsos

Arti ghosting dalam hubungan

Arti ghosting dalam hubungan adalah saat seseorang yang kamu dekati atau kencani mengakhiri hubungan dengan memutuskan semua komunikasi, tanpa penjelasan apa pun. Pelaku ghosting akan pergi setelah komunikasi intens atau beberapa kali pergi kencan atau ketika kamu sedang dalam komitmen hubungan. Perlu diingat ghosting juga bisa terjadi di hubungan pertemanan platonic dan itu tidak kalah menyakitkannya.

pada intinya ghosting adalah aksi menghindar seseorang yang sering kali disebabkan dari ketakutan akan konflik. Intinya ghosting itu tentang menghindari konfrontasi, menghindari percakapan yang sulit, dan menghindari menyakiti perasaan seseorang.

Penting untuk membedakan fenomena 'ghosting' dengan melarikan diri dari hubungan yang tidak aman atau kasar. Kamu memiliki hak untuk melarikan diri dari hubungan yang membuat tidak aman secara fisik dan emosional itu tidak termasuk ghosting. Namun kalau tujuannya menghilang untuk menghindari konflik mungkin kamu bisa pertimbangkan cara yang lebih baik untuk mengakhirinya.

Namun seiring berjalannya waktu, kata ini semakin populer di kalangan masyarakat.

Karena kepopulerannya tersebut, arti ghosting ini juga mulai melebar ke konteks yang lain.

Misalnya dalam dalam konteks hubungan pekerjaan, kata ini juga sering digunakan untuk menggambarkan hubungan antar teman kerja yang jusru menghilang ketika sedang dibutuhkan atau ketika sedang mempunyai banyak pekerjaan.

Penulis: Abu Hurairah
Editor: Kharisma Tri Saputra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved