Berita Lahat

Hujan Semalam Suntuk Jalinsum Lahat-Pagaralam Ambles, Lalu lintas Lewat Jalan Alternatif Gumay Ulu

Jalan longsor sepanjang sekitar 15 meter dengan kedalaman sekitar tiga meter itu diakibatkan oleh faktor alam, terlebih hujan deras.

Editor: Vanda Rosetiati
SRIPO/EHDI AMIN
Kondisi ruas Jalinsum Lahat - Pagaralam yang ambles sepanjang sekitar 15 meter, Sabtu (13/2/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Hujan deras intensitas tinggi yang mengguyur Kabupaten Lahat, Jumat (12/2/2021) malam hingga Sabtu (13/2/2021) pagi, membuat Jalan Lintas Kabupaten Lahat - Kota Pagaralam, persisnya antara Desa Karadang Dalam dan Desa Lubuk Sepang, Kecamatan Pulau Pinang longsor.

Camat Pulau Pinang, Erlambang SE MM saat dikonfirmasi membenarkan atas terjadinya longsor di wilayahnya. Erlambang mengungkapkan, jalan longsor sepanjang sekitar 15 meter dengan kedalaman sekitar tiga meter itu diakibatkan oleh faktor alam, terlebih hujan deras yang mengguyur Kabupaten Lahat.

“Ya, karena faktor alam,”kata Erlambang saat dikonfirmasi melalui seluler, Sabtu (13/2).

Kejadian tersebut membuat jalan penghubung Kabupaten Lahat - Kota Pagaralam itu tidak dapat dilewati, mengingat longsor hampir menghabiskan seluruh badan jalan.

“Kalau mobil besar tidak bisa lewat, mobil kecil bisa dengan menerapkan buka tutup, tapi kami imbau agar pengendara menggunakan jalan alternatif Gumay Ulu, karena kondisi tanah dan jalan longsor ini masih bergerak, dikhawatirkan terjadi hal yang tidak diinginkan,"imbaunya.

Ikuti Kami di Google Klik

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved