Breaking News:

Berita Muaraenim

Cerita Rusmadi yang Baru Dilantik Jadi PPPK di Muaraenim, "Tahun Depan Saya Pensiun "

Bola mata Rusmadi (59) tampak berkaca-kaca dan nyaris tumpah. Betapa tidak, setelah puluhan tahun mengabdi Ia dilantik jadi PPPK Pemkab Muaraenim.

SRIPOKU/ARDANI ZUHRI
Rusmadi (59) tampak berkaca-kaca dan nyaris tumpah. Betapa tidak, setelah puluhan tahun mengabdi sebagai tenaga penyuluh pertanian di Desa Pulau Pangung, Kecamatan Semende Darat Ulu (SDU), Kabupaten Muara Enim. Ia dilantik menjadi Pegawai Pemerintahan dengan Perjanjian Kerja (PPPK) walaupun hanya bakal dijalaninya satu tahun. 

TRIBUNSUMSEL.COM, MUARAENIM,--Bola mata Rusmadi (59) tampak berkaca-kaca dan nyaris tumpah.

Betapa tidak, setelah puluhan tahun mengabdi sebagai tenaga penyuluh pertanian di Desa Pulau Pangung, Kecamatan Semende Darat Ulu (SDU), Kabupaten Muara Enim, akhirnya kesampaian menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN)

Ia dilantik menjadi Pegawai Pemerintahan dengan Perjanjian Kerja (PPPK) bersama 115 rekan seperjuangannya dihalaman Kantor Pemkab Muara Enim, Rabu (10/2/2021).

"Saya hanya bisa bersyukur, sebab masih diberi kesempatan menjadi ASN meski tahun depan langsung pensiun," ujar ayah dua anak ini dengan penuh haru.

Menurut Rusmadi, sebelumnya ia mengabdi di Dinas Perkebunan, namun setelah 16 tahun mengabdi tidak ada pengangkatan sehingga ia memilih berhenti.

Setelah empat tahun berhenti, ada bukaan menjadi tenaga penyuluh di Dinas Pertanian, dan disisa umurnya Ia pun mengabdikan diri selama 12 tahun.

Setelah menunggu perjuangan dan penantian yang panjang akhirnya Allah SWT mengabulkan keinginannya menjadi ASN meskipun sekitar setahun.

Meski dirinya nanti sudah pensiun, lanjut Rusmadi, ia tetap siap mengabdi ke masyarakat apalagi masih dipakai oleh Pemerintah. 

Pesannya kepada rekan-rekannya yang masih lama mengabdi, untuk memanfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin, curahkanlah tenaga dan pikiran semaksimal mungkin untuk masyarakat dan pemerintah sesuai dengan kemampuan kita. 

"Jangan sia-siakan kesempatan ini, sebab kesempatan seperti ini tidak akan datang dua kali di dalam hidup kita," pungkas Rusmadi yang sudah ditinggal istrinya tercinta menghadap ilahi ini.

Halaman
123
Editor: Yohanes Tri Nugroho
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved