Breaking News:

115 PPPK Tahap 1 Pemkab Muaraenim Resmi Terima SK Pengangkatan

Sebanyak 115 Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja Tahap 1 Pemkab Muaraenim Tahun 2021 resmi diangkat dan mendapat SK dari Bupati Muaraenim

TRIBUNSUMSEL.COM/IKA
Sebanyak 115 Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tahap 1 dilingkungan Pemkab Muaraenim Tahun 2021 resmi diangkat dan mendapat SK dari Bupati. Kegiatan pengangkatan dan penyerahan Surat Keputusan tersebut diserahkan langsung secara simbolis oleh Bupati Muaraenim,H Juarsah SH,Rabu,(10/2/2021) di halaman Pemkab Muaraenim. 

TRIBUNSUMSEL.COM,MUARAENIM- Sebanyak 115 Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tahap 1 dilingkungan Pemkab Muaraenim Tahun 2021 resmi diangkat dan mendapat SK dari Bupati.

Kegiatan pengangkatan dan penyerahan Surat Keputusan tersebut diserahkan langsung secara simbolis oleh Bupati Muaraenim,H Juarsah SH,Rabu,(10/2/2021) di halaman Pemkab Muaraenim.

Seperti yang dikatakan oleh Bupati Muaraenim,H Juarsah SH dalam sambutnya mengatakan bahwa hari ini merupakan hari sangat 
berbahagia dan bersejarah bagi para Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) Pemerintah Kabupaten Muaraenim.

"Usai menunggu sangat lama, akhirnya pada hari ini dapat diresmikan. Dapat saya sampaikan bahwa proses pengadaan Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja ini telah dilaksanakan seleksi pada bulan Februari 2019, kemudian 2 kali pemberkasan,

selanjutnya dilakukan verifikasi beberapa  kali dan syukur Alhamdulillah pada hari ini  PPPK ini sekalian diresmikan dan  akan diberikan SK Bupati Muaraenim tentang Pengangkatan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja di Pemerintah Kabupaten Muaraenim,"katanya.

Ia juga mengatakan adapun PPPK yang diangkat tahun 2021 ini berjumlah 115 orang yang didominasi oleh tenaga pengajar.

"Proses Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) ini masih panjang karena ini merupakan tahap pertama pengadaan Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja di lingkungan Aparatur Sipil Negara (ASN) seluruh Indonesia,"katanya.

Ia juga menjelaskan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja mempunyai hak dan kewajiban yang sama seperti Pegawai Negeri Sipil kecuali hak Pensiun.

"sedangkan untuk pemberian gaji dan tunjangan, telah diatur dalam Peraturan Presiden Nomor 98 Tahun 2020 tentang Gaji dan Tunjangan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja, yang ditindaklanjuti dengan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 6 Tahun 2021 tentang Teknis Pemberian Gaji dan Tunjangan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja yang bekerja pada Instansi Daerah,"jelasnya lebih lanjut.

Ia juga mengharapkan kehadiran PPPK ini  di jajaran birokrasi hendaknya mampu memperkuat dan meningkatkan kinerja Pemerintah Kabupaten Muaraenim. 

"Secara khusus, kehadiran PPPK ini diharapkan mampu membantu  meringankan beban dan tugas yang  menjadi kewajiban Perangkat Daerah 
dalam melaksanakan program-program  pemerintah. Untuk itu, PPPK ini harus  memiliki kemampuan beradaptasi,  menjunjung tinggi idealisme dan bekerja keras sesuai dengan kemampuan masing-masing,"katanya.

Ditambahkannya pengangkatan hari ini hendaknya dapat di syukuri dan para PPPK ini bisa bekerja dengan maksimal.

"Bekerjalah semata-mata dengan mengjarap ridho allah SWT, Bekerjalah dengan sebaik-baiknya, penuh dedikasi dan pengabdian yang tinggi kepada masyarakat, pemerintah dan negara, serta menjadi perekat persatuan dan kesatuan bangsa,"pungkasnya.

Penulis: Ika Anggraeni
Editor: Yohanes Tri Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved