Breaking News:

Wajib Diperhatikan, Jangan Mau Beli Mobil Bekas karena Harga Murah

Jangan mau beli mobil bekas dengan iming-iming harga murah. Harga merupakan salah satu faktor utama dalam menentukan pembelian kendaraan bermotor di

Editor: Siemen Martin
Kolase Tribunsumsel
Ilustrasi 

TRIBUNSUMSEL.COM - Jangan mau beli mobil bekas dengan iming-iming harga murah.

Harga merupakan salah satu faktor utama dalam menentukan pembelian kendaraan bermotor di Indonesia, terutama mobil.

Oleh karenanya, pasar mobil bekas masih digandungi banyak peminat.

Apalagi, kini produk yang ditawarkan lebih beragam sehingga konsumen bisa lebih mudah memilih dan mencari kendaraan sesuai, khususnya di kocek masing-masing.

Tetapi memilih mobil bekas yang masih layak digunakan bukan prihal mudah. Jika tidak memiliki pengetahuan khusus, tak memungkinkan kalau kendaraan yang digarasikan punya masalah tertentu.

Co-Founder Carro Aditya Lesmana memaparkan, salah satu cara mudah untuk tahu bahwa mobil memiliki rekam jejak yang baik ialah dari harga yang ditawarkan.

"Membeli mobil tidak bisa disamakan dengan belanja baju atau makanan karena uang yang dikeluarkan besar. Sehingga, patut dipertimbangkan agar tidak menyesal ketika masa penggunaannya," ujarnya belum lama ini.

Menurut Aditya, para pembeli mobil bekas jangan terlalu tergoda dengan harga murah.

Sebab, sangat memungkinkan kendaraan terkait memiliki masalah khusus.

"Selalu ingat bahwa setiap orang tidak ingin rugi. Kalaupun dikatakan jual rugi, pasti telah diperhitungkan depresiasinya tidak tinggi. Maka, kalau mobil bekas harganya terlalu murah Anda patut curiga," ucap Aditya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved