Breaking News:

Soal Pelaksanaan Kegiatan Olahraga di Masa Pandemi, Ini Permintaan Kapolri

Dalam kesempatan itu, Menpora dan Kapolri membahas peluang untuk pelaksanaan kegiatan olahraga di masa pandemi Covid-19

Kompas TV
Kapolri Jenderal Listyo mengatakan, pemerintah saat ini tengah bekerja keras menurunkan laju penularan Covid-19 

TRIBUNSUMSEL.COM, JAKARTA-Menpora Zainudin Amali hari ini bertemu Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Mabes Polri, Senin (8/2/2021).

Dalam kesempatan itu, Menpora dan Kapolri membahas peluang untuk pelaksanaan kegiatan olahraga di masa pandemi Covid-19.

Kapolri mengatakan, pemerintah saat ini tengah bekerja keras menurunkan laju penularan Covid-19.

Oleh sebab itu, ia minta ada penerapan sanksi jika protokol kesehatan dilanggar dalam pelaksanaan kegiatan olahraga dan kepemudaan.

"Perlu ada kesepakatan, tentunya apabila itu dilanggar, itu akan berdampak terhadap terlaksananya acara tersebut. Ini yang akan kita bicarakan secara detail dan lebih intensif,” kata Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Atas dasar itu, Kapolri menegaskan semua kegiatan yang dilaksanakan harus dengan penuh kedisiplinan dan penegakkan aturan yang ketat.

Hampir 1 Tahun Mati Suri, PSSI Beri Kabar Terbaru Jadwal Liga 1 Rencana Dimulai Mei

“Sehingga semua rencana dan langkah untuk menekan laju Covid-19 bisa dilaksanakan,” katanya.

Kapolri memahami kegiatan yang bersifat kepemudaan dan olahraga memang menjadi perhatian. Bahkan di beberapa negara, sambungnya, kegiatan-kegiatan tersebut sudah dilaksanakan.

“Oleh karena itu berdiskusi, kami membuka ruang untuk dibicarakan lebih lanjut. terkait dengan hal-hal yang perlu disiapkan, baik yang bersifat administrasi."

"Mengutamakan penegakan aturan yang berkaitan dengan yang beprotokol kesehatan, namun demikian juga kegiatan yang berkaitan dengan olahraga dan kepemudaan bisa terlaksana,” ujar Kapolri.

Sementara itu, Menpora Zainudin Amali menyampaikan apresiasi atas ruang yang diberikan Kapolri untuk membahas kegiatan kepemudaan dan olahraga di masa pandemi Covid-19.

Ia berharap, kegiatan kepemudaan dan olahraga bisa tetap berjalan meski dalam situasi yang tidak normal.

“Di berbagai kesempatan saya sampaikan bahwa kita mengutamakan keselamatan dan kesehatan masyarakat. Namun kemudian kita juga nggak melupakan berbagai kegiatan pemuda dan olahraga. Maka saya sampaikan ke Kapolri untuk mencari jalan keluar yang terbaik. Protokol kesehatan jalan, kegiatan olah raga dan kepemudaan tetap berjalan,” ujarnya.

Artikel telah tayang di kompas.tv

Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved