Breaking News:

Cari Sponsor Untuk Menunjang Kegiatan Tim, Akbar Alfaro Siap Suport Jurnalis FC

Cari Sponsor Untuk Menunjang Kegiatan Tim, Akbar Alfaro Siap Suport Jurnalis FC

Dokumen Jurnalis FC
Pengurus dan pemain Jurnalis FC foto bersama dengan anggota DPRD Kota Palembang, Muhammad Akbar Alfaro B.bus, MM di kantor Royal Islamic School, Jalan Merdeka Palembang, Sabtu (6/2/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Jurnalis FC terus berupaya menjaga eksistensi sebagai klub sepakbola amatir di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Selain rutin menggelar latihan dan pertandingan, tim yang bermarkas di ibukota Bumi Sriwijaya ini getol mencari sponsor untuk menunjang setiap kegiatannya.

Setelah menjalin kerja sama dengan beberapa perusahaan ternama di Palembang, tim berjuluk Laskar Deadline ini tengah menjajaki kerja sama dengan para tokoh dalam pengembangan tim.

Sabtu (6/2/2019), sejumlah pengurus dan pemain Jurnalis FC bertemu dengan Muhammad Akbar Alfaro B.bus, MM di kantor Royal Islamic School, Jalan Merdeka Palembang.

Madgon, salah seorang pengurus Jurnalis FC mengatakan, pertemuan dengan Alfaro merupakan bagian dari upaya mendapatkan dukungan untuk mengembangkan tim Jurnalis FC.

Melalui pertemuan tersebut diharapkan lahir ide-ide kreatif mengingat Alfaro memiliki kompetensi dan pengaruh dalam mengembangkan organisasi secara profesional.

"Kami sampaikan ke beliau (Alfaro), Jurnalis FC ini salah satu organisasi yang isinya wartawan. Tentu banyak hal yang bisa dilakukan selain bermain sepakbola. Misalnya, memasyarakatkan olahraga melalui even-even tertentu, berbagi kebehagiaan, termasuk belajar mengembangkan bisnis," katanya.

Sementara itu, Alfaro menyambut baik maksud dan tujuan Jurnalis FC. Ia mengaku siap mendukung setiap kegiatan Jurnalis FC, terutama yang bersentuhan langsung dengan ajakan olahraga atau upaya mengembangkan bisnis untuk para pemainnya.

"Insyallah saya secara pribadi akan mensupport kegiatan Jurnalis FC, apalagi Jurnalis FC diisi oleh kawan-kawan wartawan yang sebagaian saya kenal," anggota DPRD Kota Palembang dari Fraksi Gerindra ini.

Jurnalis FC adalah klub sepakbola amatir yang para pemainnya wartawan atau jurnalis dari berbagai media di Sumsel, khususnya Kota Palembang.

Tim ini terbentuk sejak 2015 lalu dan hingga kini makin eksis di tengah pandemi Covid-19. Tim yang dikomandoi Sidratul Muntaha alias Totto ini rutin menggelar latihan maupun pertandingan persahabatan setiap Sabtu di Stadion Bumi Sriwijaya atau venue Atletik, JSC-Palembang.

Belakangan, tim ini juga kerap melakukan tour yang terkenal dengan sebutan "Ngandon Match" ke berbagai daerah di Sumsel. Bahkan dalam waktu dekat tim ini berencana ngandon ke Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Ogan Ilir (OI), dan Lampung. (*)

Editor: Slamet Teguh
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved