Breaking News:

39 Proyek Infrastruktur di Muaraenim Siap Diresmikan

Sebanyak 39 proyek Infrastruktur Sumsel tahun anggaran 2020 di Kabupaten Muaraenim Siap diresmikan.

ISTIMEWA
Plt Sekda Muaraenim,Emran Tabrani 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com,Ika Anggraeni

TRIBUNSUMSEL.COM,MUARAENIM - Sebanyak 39 proyek Infrastruktur Sumsel tahun anggaran 2020 di Kabupaten Muaraenim Siap diresmikan.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Bupati Muaraenim melalui Plt. Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Muaraenim, Drs. Emran Tabrani, M.Si saat ditemui di sela-sela kesibukannya,Minggu,(7/2/2021).

"Sesuai arahan dan komitmen Bupati Muaraenim bahwa Pemkab Muaraenim akan mengawal jalannya proses pembangunan infrastruktur, termasuk yang bersumber pembiayaan yang bersumber APBD Provinsi Sumatera Selatan agar selesai tepat waktu,"katanya.

Ia juga mengatakan di Muaraenim ada 39 proyek infrastruktur yang pembiayaannya bersumber dari bantuan Gubernur Sumsel melalui alokasi belanja bantuan keuangan bersifat khusus pada APBD Provinsi Sumsel tahun 2020.

"Dengan nilai totalnya sekitar Rp 30 miliar, dan kita akan  mengatur penjadwalan peresmian yang rencanakan nantinya akan dihadiri langsung oleh Gubernur Sumsel,"katanya.

Dijelaskannya bahwa untuk itu nantinya pihaknya akan berkoordinasi terlebih dahulu dengan Bupati Muaraenim.

" Terkait rincian beberapa program pembangunan infrastruktur Kabupaten Muaraenim yang belum tertutupi dari APBD Kabupaten Muaraenim untuk diajukan melalui pembiayaan Bantuan Gubernur Sumsel pada APBD Provinsi Sumsel 2021," katanya.

Untuk itu lanjutnya terkait acara peresmian tersebut,akan di siapkan dahulu secara matang.

"Dan berdasarkan arahan Sekda Provinsi Sumsel, paling lambat awal April 2021 ini infrastruktur bantuan Gubernur Sumsel di Kabupaten Muara Enim sudah selesai diresmikan," katanya.

Penulis: Ika Anggraeni
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved